DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 01:52 WIB

Prancis vs Peru: Bukti Superioritas Les Bleus

Yanu Arifin - detikSport
Prancis vs Peru: Bukti Superioritas Les Bleus Prancis mengalahkan Peru 1-0 untuk memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. (Foto: Damir Sagolj/Reuters)
Jakarta - Prancis sukses mengandaskan Peru di laga kedua Grup C Piala Dunia 2018. Selain lolos ke-16 besar, Les Bleus membuktikan superioritasnya atas tim Amerika Latin.

Prancis menang 1-0 atas Peru di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Kamis (21/6/2018). Gol kemenangan dicetak Kylian Mbappe di babak pertama.


Hasil itu sudah cukup meloloskan Prancis ke 16 besar Piala Dunia. Tim Ayam Jago melenggang bermodalkan dua kemenangan, usai sebelumnya menekuk Australia 2-1.

Sementara Peru harus tersingkir lantaran sudah kalah dua kali di fase grup. Sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Denmark.

Bagi Prancis, kemenangan bukan saja sekadar meloloskan mereka ke babak 16 besar. Mengalahkan Peru menjadi bukti Prancis cukup superior ketika menghadapi tim Amerika Latin. Sebaliknya Peru mencatat beberapa statistik yang kurang bagus atas kekalahan ini.


Berikut data dan fakta pertandingan Prancis vs Peru seperti yang dirilis Opta

- Prancis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

- Prancis bisa merebut status juara Grup C jika tak terkalahkan saat menghadapi Denmark di laga terakhir fase grup.

- Prancis memenangkan pertandingan keduanya di Piala Dunia untuk yang ketiga kalinya. Dua kemenangan di laga perdana sebelumnya diraih di Piala Dunia 1998 dan 2014.

- Prancis menang lima kali dari enam pertandingan terakhirnya.

- Prancis juga tak kebobolan dari open play di lima pertandingan Piala Dunia.

- Prancis bisa mencatat clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Piala Dunia saat menghadapi tim Amerika Latin. Terakhir mereka kebobolan saat menghadapi Brasil di Piala Dunia 1986.

- Peru masih tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia, dengan rincian dua kali seri dan enam kali kalah.

- Kekalahan 0-1 dari Prancis membuat Peru tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebelumnya Peru sudah kalah dari Denmark 0-1.

- Peru sudah kalah tiga kali beruntun di Piala Dunia untuk pertama kalinya. Terakhir mereka merasakannya di Piala Dunia 1978, saat Peru kalah tiga kali di putaran kedua fase grup.

- Peru menelan kekalahan di dua pertandingan pembukanya di Piala Dunia untuk yang kedua kalinya. Yang pertama terjadi di Piala Dunia 1930.

- Peru gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhirnya untuk pertama kalinya. Terakhir mereka merasakannya di periode Maret-Juni 2011.

- Peru juga kalah beruntun untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali merasakannya pada Oktober 2015.

- 10 dari 22 pertandingan Piala Dunia 2018 sejauh ini berakhir dengan skor 1-0.


Simak Highlight Full Time Prancis Vs Peru di 20detik:
(yna/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed