DetikSepakbola
Sabtu 23 Juni 2018, 22:49 WIB

Babak I: Meksiko Sementara Unggul 1-0 atas Korsel

Yanu Arifin - detikSport
Babak I: Meksiko Sementara Unggul 1-0 atas Korsel Carlos Vela membawa Meksiko unggul 1-0 atas Korea Selatan lewat penalti di menit ke-26. (Foto: Elsa/Getty Images)
Rostov-On-Don - Meksiko untuk sementara memimpin 1-0 atas Korea Selatan di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Gol dicetak lewat penalti Carlos Vela di menit ke-26.

Bertanding di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Sabtu (24/6/2018), Meksiko, yang sebelumnya menumbangkan Jerman, coba tampil menekan. Namun permainan solid Korsel menyulitkan mereka.


Simak Highlight Babak I Korea Selatan vs Meksiko di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]




Meksiko baru mengancam di menit ke-12. Lewat skema tendangan bebas, Javier 'Chicharito' Hernandez menanduk bola ke arah gawang, namun arahnya masih melenar.

Korsel membalas di menit ke-22. Lewat serangan balik cepat, Son Heung-Min yang menerima bola lambung membawanya ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke gawang. Gelandang Tottenham Hotspur itu tercatat melepaskan tiga kali tembakan, namun tidak ada yang gol. Semua upayanya bisa diblok bek Korsel.

Semenit berselang, serangan balik Meksiko membuat lini belakang Korsel berantakan. Hasilnya, Jang Hyun-Soo melakukan hand ball saat berupaya menghalau umpan silang. Vela menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Cho Hyun-Woo. Meksiko memimpin 1-0 atas Korsel.

Korsel nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-39. Kembali lewat serangan balik cepat, Son menggiring bola sampai kotak penalti, dan menyontek bola ke gawang. Namun Guillermo Ochoa sukses menghalaunya.

Sementara Meksiko juga nyaris menggandakan skor. Di menit ke-43, Hirving Lozano mengecoh dua pemain Korsel di kotak penalti dan melepaskan tendangan, namun bola malah melayang ke atas. Hingga istirahat, tidak ada gol tambahan tercipta. Meksiko sementara unggul 1-0 atas Korsel lewat penalti.

Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa; Alvarez, Salcedo, Moreno, Gallardo; Herrera, Guardado; Layun, Vela, Lozano; Hernandez

Korea Selatan: Cho Hyun-woo, Kim Young-gwon, Lee Yong, Ju Se-jong, Jang Hyun-Soo, Ki Sung-yeung,Moon Seon-min, Kim Min-woo, Lee Jae-sung, Son Heung-min, Hwang Hee-chan



(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed