DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 05:18 WIB

Jerman Butuh 34 Tembakan untuk Bikin Gol Pertama di Piala Dunia 2018

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jerman Butuh 34 Tembakan untuk Bikin Gol Pertama di Piala Dunia 2018 Marco Reus menjadi pencetak gol pertama Jerman di Piala Dunia 2018 (Foto: Francois Lenoir/Reuters)
Sochi - Jerman kesulitan untuk mencetak gol di Piala Dunia 2018. Die Mannschaft butuh begitu banyak tembakan sebelum akhirnya menjebol gawang lawannya.

Jerman gagal bikin gol pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018. Tim besutan Joachim Loew itu kalah 0-1 dari Meksiko meski membuat 25 percobaan mencetak gol.

Usaha Jerman baru membuahkan hasil pada laga kedua. Menghadapi Swedia di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB, Jerman mencetak gol pertamanya saat laga berusia 48 menit lewat Marco Reus.



Gol Reus tersebut tercipta lewat tembakan ke-34 Jerman di Piala Dunia 2018. Gol itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Swedia unggul lebih dulu melalui gol Ola Toivonen di babak pertama.

Jerman pada akhirnya mampu membalikkan keadaan. Gol Toni Kroos di injury time mengantarkan mereka meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1.

Kemenangan atas Swedia menghidupkan peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jerman kini mengoleksi tiga poin, sama dengan Swedia, dan berada di bawah Meksiko yang punya enam poin di klasemen Grup F.


Simak Highlight Full Time Jerman vs Swedia di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]



Dari laga Jerman vs Swedia, ada sejumlah statistik menarik lainnya, yaitu:

- Marco Reus mencetak gol pertamanya untuk Jerman sejak Maret 2015.

- Reus mencetak dua gol dalam dua kesempatan jadi starter di turnamen besar. Ia sebelumnya juga mencetak gol saat melawan Yunani di perempatfinal Piala Eropa 2012.

- Gol Reus merupakan gol pertama Jerman yang tercipta pada babak kedua pada tahun 2018.

- Kiper Swedia, Robin Olsen, akhirnya kemasukan setelah 548 menit. Olsen sebelumnya juga mencatat lima clean sheet secara beruntun.

- Bek Jerman, Jerome Boateng, menjadi pemain kedua di Piala Dunia 2018 yang dikartu merah. Boateng adalah pemain Jerman kedelapan yang menerima kartu merah di Piala Dunia.

- Kartu merah tersebut merupakan kartu merah kesepuluh Boateng dalam kariernya.


- Toni Kroos mencetak gol keduanya dalam 21 pertandingan terakhirnya bersama Jerman.

- Gol Kroos, yang lahir saat laga berjalan 94 menit dan 42 detik, menjadi gol paling telat yang dicetak Jerman di Piala Dunia (tak menghitung extra time).

- Gol itu menjadi gol kelima di injury time babak kedua yang menjadi penentu kemenangan di Piala Dunia 2018.

- Gol itu menjadi gol ke-12 di Piala Dunia 2018 yang tercipta di injury time babak kedua.

- Jerman cuma menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhirnya. Jerman juga tak pernah mencatat clean sheet dalam delapan laga terakhir.

- Untuk pertama kalinya, Swedia kalah dalam 11 pertandingan di babak penyisihan grup Piala Dunia.


Gol Penebus Dosa dari Toni Kroos, Tonton Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed