DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 07:26 WIB

Korsel vs Meksiko: El Tri Perpanjang Rekor

Yanu Arifin - detikSport
Korsel vs Meksiko: El Tri Perpanjang Rekor Timnas Meksiko mengemas kemenangan 2-1 atas Korea Selatan di laga kedua Grup F. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Rostov-On-Don - Meksiko mengalahkan Korea Selatan 2-1 di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Hasil itu membuat El Tri memperpanjang rekor apiknya.

Bertanding di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Sabtu (23/6/2018), Meksiko menang 2-1 lewat penalti Carlos Vela dan satu gol Javier 'Chicharito' Hernandez. Adapun satu gol Korsel diciptakan Son Heung-min.




Kemenangan itu tak cuma memperbesar kans Meksiko lolos ke babak 16 besar, melainkan mencatatkan sejumlah statistik apik.

Meksiko kini menjaga rekor tak terkalahkan dalam dua pertandingan awalnya di Piala Dunia sejak kalah dari Norwegia pada 1994. Adapun Korsel justru memperpanjang catatan kurang menyenangkan dari kekalahan ini. Mereka kerap kesulitan dalam dua laga perdana di Piala Dunia.



Berikut data dan faktanya seperti dirilis Opta.

- Meksiko mengemas kemenangan di laga kedua pertama Piala Dunia untuk yang kedua kalinya. Yang pertama terjadi di tahun 2002.

- Dalam tujuh kesempatan sebelumnya, Meksiko selalu lolos ke fase knock out jika tak terkalahkan dalam dua laga perdananya di Piala Dunia.

- Meksiko juga tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di babak penyisihan grup di Piala Dunia.

- Jika ditotal, Meksiko hanya kalah dua kali dari 19 pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup Piala Dunia.

- Javier Hernandez mencatat gol ke-50 untuk Meksiko. Gol ke gawang Korsel menjadi yang keempat ia cetak di ajang Piala Dunia.

- Di hari yang sama empat tahun lalu, Chicharito juga bikin gol. Saat itu, ia membobol gawang Kroasia saat timnya menang 3-1.

- Chicharito menjadi pemain ketiga Meksiko yang bisa mencetak gol di tiga Piala Dunia, setelah Cuauhtemoc Blancos (1998, 2002, 2010) dan Rafael Marquez (2006, 2010, 2014).

- Korea Selatan untuk keempat kalinya kalah dalam dua pertandingan awalnya di Piala Dunia.

- Korea Selatan kini mengemas kekalahan keenam dalam delapan pertandingan terakhirnya.


Simak Highlight Full Time Korea Selatan vs Meksiko di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed