DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 08:34 WIB

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Korsel vs Meksiko Skor 1-2

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Korsel vs Meksiko Skor 1-2 Korea Selatan dikalahkan Meksiko 1-2. (Foto: Damir Sagolj/Reuters)
Jakarta - Meksiko sukses meraih kemenangan keduanya di fase grup Piala Dunia 2018. El Tri mengalahkan Korea Selatan 2-1, untuk selangkah lebih dekat dengan fase knockout.

Pertandingan antara Korsel melawan Meksiko dilangsungkan di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018). Korsel mengejar kemenangan usai takluk 0-1 di tangan Swedia di laga pertama. Sedangkan Meksiko di atas angin setelah secara mengejutkan menumbangkan juara bertahan, Jerman 1-0.


Namun demikian, Korsel harus mengakui keunggulan Meksiko. Taeguk Warrior tertinggal dua gol lebih dahulu lewat gol penalti Carlos Vela dan Javier Hernandez di masing-masing babak.

Sang bintang, Son Heung-min, menciptakan gol di penghujung pertandingan tapi tidak sanggup menghindarkan Korsel dari kekalahan.


Korsel dihadapkan pada pekerjaan berat. Son dkk. wajib bisa mengalahkan Jerman dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Di sisi lain, Meksiko butuh minimal hasil seri melawan Swedia untuk lolos. Namun pasti lolos dengan hasil apapun jika di pertandingan lain Jerman gagal menang.


Simak Highlight Full Time Korea Selatan vs Meksiko di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed