DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 13:48 WIB

Inggris Antisipasi Duel Keras Lawan Panama yang Tahan Banting

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inggris Antisipasi Duel Keras Lawan Panama yang Tahan Banting Timnas Inggris memperkirakan duel keras melawan Panama. (Foto: Lee Smith/Reuters)
Jakarta - Inggris menantikan pertandingan sulit melawan Panama di matchday 2 Grup G Piala Dunia 2018. Panama diperkirakan bakal bermain keras dan gigih.

Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB nanti pada lanjutan pertandingan Grup G. Tim 'Tiga Singa' bisa memastikan kelolosan dengan kemenangan di pertandingan ini.


Inggris sementara mengumpulkan tiga poin dari satu pertandingan, usai menang 2-1 atas Tunisia di laga pertama. Mereka tertinggal tiga poin dari Belgia di posisi teratas yang sudah bermain dua kali, sementara Panama dan Tunisia belum mendapatkan nilai.

Di atas kertas, Inggris seharusnya takkan kesulitan mengatasi Panama. Secara komposisi tim, Inggris punya talenta-talenta yang lebih baik di mana Panama bahkan tak punya pemain yang memperkuat klub kompetisi top Eropa. Bahkan dari peringkat FIFA pun keduanya terpaut jauh, dengan Inggris di posisi 12 sementara Panama di urutan 55.


Meski demikian, manajer Inggris Gareth Southgate menekankan Inggris takkan memandang sebelah mata sang lawan. Southgate malah sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi pertandingan keras dan intens, mengingat Panama amat mengandalkan fisik dan agresivitas.

"Kita sudah melihat kesulitan negara-negara besar, dalam hal peringkat, membongkar tim-tim yang berperingkat lebih rendah. Itu sudah menjadi temanya sejauh ini," kata Southgate dilansir Sky Sports.


"Tidak mungkin ada perasaan berpuas diri dalam persiapan kami menuju pertandingan. Situasi di grup jelas merupakan situasi yang sehat untuk kami, tapi kami harus fokus ke performa."

"Kami ingin menunjukkan ke orang-orang sebuah tim Inggris yang bisa bermain dengan cara berbeda. Kami punya para pemain yang bagus secara teknis, kami ingin mereka menguasai bola dan mengekspresikan diri dan benar-benar menjalani pertandingan seperti yang kami lakukan di malam sebelumnya," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]


(raw/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed