Modric Akan Jadi Pemilik Ballon d'Or, Andai...

Femi Diah - Sepakbola
Minggu, 24 Jun 2018 18:05 WIB
Foto: Anton Vaganov/Reuters
Roshchino - Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren, menilai Luka Modric akan jadi penantang predikat Ballon d'or. Tapi, sulit karena dia bukan orang Jerman atau Spanyol.

Modric membuat satu gol saat Kroasia secara mengejutkan mengalahkan timnas Argentina 3-0 di fase grup Piala Dunia 2018. Dia juga mencetak satu gol lewat penalti saat menghadapi Nigeria di laga pertama.

Penampilan sip Modric dalam dua laga awal Piala Dunia itu diapresiasi oleh rekan satu negaranya, Lovren. Dia bilang Modric dinilai terlalu rendah ketimbang kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga: Puja-puji untuk Modric dan Dongeng Timnas Kroasia

"Cukup menyenangkan bisa bermain dengan Luka Modric, yang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Modric bisa saja mendapatkan lebih banyak sorotan yang didapatkan dia saat ini kalau dia orang Jerman atau Spanyol. Dia bisa menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or," kata Lovren seperti dikutip Reuters.

"Karena kami datang dari negara yang lebih kecil, dia kurang mendapatkan perhatian dari yang seharusnya. Tapi, kami, semua pencinta sepakbola, tahu Modric adalah pemain yang luar biasa. Dia salah satu yang terbaik di dunia saat ini," dia menambahkan.

Ya, sampai saat ini, belum pernah satupun pemain Kroasia mendapatkan penghargaan untuk pemain terbaik tahunan itu. Bahkan, saat mereka menjadi peringkat ketiga Piala Dunia 1998 dengan salah satu pemain timnas Kroasia menjadi top skor, Davor Suker (enam gol). Dalam ajang itu, predikat pemain terbaik jatuh kepada Ronaldo (Brasil).

Baca Juga: 'Mesin Generator' Kroasia Itu Bernama Modric


S
imak video 'Mesin Generator' Kroasia Itu Bernama Modric (fem/raw)