DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 19:02 WIB

Tak Semestinya Messi Dihujani Kritik

Femi Diah - detikSport
Tak Semestinya Messi Dihujani Kritik Foto: Lucy Nicholson/Reuters
Barcelona - Lionel Messi mendapatkan tekanan tinggi di Piala Dunia 2018. Rekan satu tim di Barcelona, Jordi Alba, tak habis mengerti dengan kritik yang menghujani Messi.

Messi memang menjadi sorotan di Piala Dunia 2018. Dia tak tampil cemerlang. Kegagalan menunjukkan kemampuan terbaiknya pun membuat timnas Argentina dalam kondisi terjepit.

Sorotan sudah didapatkan Messi saat Argentina turun di pertandingan pertama. Messi gagal melakukan tendangan penalti sehingga diimbangi Islandia 1-1.

Tonton juga video Laju Buruk Argentina 'Kado Pahit' Ulang Tahun Messi
Baca Juga: Ulang Tahun Penuh Tekanan untuk Lionel Messi

Argentina dalam tekanan tinggi setelah gagal memperbaiki hasil pertandingan pada laga kedua. Mereka justru kandas 0-3 di tangan Kroasia.

Dengan perolehan satu poin itu, Argentina pun wajib menang telak atas Nigeria di laga ketiga. Mereka juga berharap pada pertandingan lain dengan Islandia tak mengalahkan Kroasia.

"Saya tak bisa membayangkannya. Dia dikritik dan saya tak mengerti," kata Alba seperti dikutip Four Four Two.

Baca Juga: Argentina Kesulitan, Veron Heran Icardi Ditinggalkan Sampaoli

"Argentina sangat bagus dengan adanya dia ketimbang kalau dia tak ada. Mereka harus bangga memiliki Messi dalam timnas mereka," dia menambahkan.

"Dia pemain yang unik, yang tengah tidak beruntung setelah tak menang dalam tiga pertandingan final bersama Argentina. Itu tidak mudah. Kalian harus menghargai dia atas apa yang sudah dilakukannya untuk timnas," tutur Alba.




Simak video Statistik Messi Melawan Kroasia
(fem/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed