DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2018, 22:27 WIB

Kemenangan Terbesar Inggris di Piala Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kemenangan Terbesar Inggris di Piala Dunia Inggris menang 6-1 atas Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Nizhny Novgorod - Inggris meraih kemenangan telak dengan skor 6-1 atas Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. Kemenangan tersebut jadi catatan spesial untuk Inggris.

Inggris berpesta enam gol saat melawan Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Tiga gol Inggris disumbangkan oleh Harry Kane, dua gol lain dibuat John Stones, dan satu gol lagi dicetak Jesse Lingard.

Kemenangan ini mengantar Inggris ke babak 16 besar. The Three Lions kini akan memperebutkan status juara grup dengan Belgia di laga terakhir pada 28 Juni.

Cek video Highlights: Inggris Vs Panama 6-1

Ada sejumlah data dan fakta menarik usai kemenangan telak Inggris atas Panama ini. Salah satunya adalah catatan kemenangan terbesar Inggris di ajang Piala Dunia.

Skor 6-1 ini melampaui kemenangan terbesar Inggris sebelumnya yakni dengan skor 3-0 atas Polandia dan Paraguay pada Piala Dunia 1986 dan melawan Denmark pada 2002.

Berikut adalah statistik lain dari laga Inggris vs Panama seperti dirangkum BBC:

- Hanya pada 1966 (11) Inggris mencetak gol lebih banyak di Piala Dunia daripada yang sudah mereka buat sejauh ini di Rusia (8, sama dengan 1954 dan 1990).

- John Stones menjadi bek Inggris pertama yang mencetak dua gol di satu pertandingan Piala Dunia.

- Harry Kane adalah pemain Inggris ketiga yang mencetak hat-trick di pertandingan Piala Dunia setelah Geoff Hurst melawan Jerman pada final 1966 Gary Lineker melawan Polandia pada 1986.


- Harry Kane adalah pemain pertama yang mencetak paling tidak dua gol di kedua laga pertamanya di Piala Dunia sejak Grgorz Lato (Polandia) pada 1974. Lato pada akhirnya meraih Golden Boot.

- Harry Kane adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick sebagai kapten Inggris setelah Alan Shearer pada September 1999.

- Harry Kane adalah pemain pertama yang mencetak lima gol di fase grup Piala Dunia sejak Miroslav Klose untuk Jerman pada 2002.

- Sebelum hari ini, kali terakhir Inggris mencetak enam gol dalam suatu pertandingan adalah saat menang 6-0 atas San Marino di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada September 2015.



Video Inggris lolos ke 16 Besar Usai Pesta Gol ke Gawang Panama
(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed