sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jun 2018 05:38 WIB

Bola-Bola Mati Inggris Memang Berbahaya

Lucas Aditya - detikSport
Perayaan timnas Inggris usai menjebol gawang Panama. (Foto: Murad Sezer/Reuters) Perayaan timnas Inggris usai menjebol gawang Panama. (Foto: Murad Sezer/Reuters)
Nizhny Novgorod - Sebagian besar gol timnas Inggris di Piala Dunia 2018 hasil dari bola mati. The Three Lions disebut mempunyai set piece yang berbahaya.

Inggris memetik kemenangan 6-1 saat berhadapan dengan Panama di lanjutan Grup G Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Harry Kane membukukan hat-trick, John Stones mencetak dua gol, dan Jesse Lingard membukukan satu gol.

Sebanyak empat dari lima gol Inggris ke gawang Panama diawali dengan eksekusi bola mati. Dua tendangan bebas, dan dua tendangan penalti.

Sementara di laga melawan Tunisia, dua gol Kane juga berawal dari tendangan sudut. Oleh karena itu, wajar kalau eks pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, bilang bahwa tim Tiga Singa berbahaya saat bola mati.



Simak Highlight Full Time Inggris Vs Panama di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]




"Anda harus memberi manajemen dan staf pelatih pujian tinggi karena sejauh ini Inggris menjadi tim terbaik saat memaksimalkan bola mati," kata Allardyce di Sports Mole.

"Mereka mencetak dua gol lewat tendangan sudut melawan Tunisia, satu tendangan sudut membawa mereka unggul di hari (Minggu) ini guna memetik angka. Mereka mencetak gol lewat kerja sama tendangan bebas yang brilian."

"Kebanyakan dari gol-gol itu datang dari bola mati, pujian tinggi untuk pihak di balik layar tim. Anda juga mendapatkan penalti dan satu gol cantik Jesse Lingard. Inggris melangkah maju dengan kepercayaan diri tinggi," dia menambahkan.




Saksikan juga video 'Inggris lolos ke 16 Besar Usai Pesta Gol ke Gawang Panama':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com