DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 09:35 WIB

Prediksi Spanyol Vs Maroko: Tim Matador Diunggulkan, tapi Menang Berapa Gol?

Lucas Aditya - detikSport
Prediksi Spanyol Vs Maroko: Tim Matador Diunggulkan, tapi Menang Berapa Gol? Pemain Spanyol di Piala Dunia 2018. (Foto: Hanna McKay/Reuters)
Jakarta - Spanyol akan menjalani pertandingan melawan Maroko di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2018. Tim Matador menjadi unggulan, tapi bisa menang berapa gol?

Pertandingan antara Spanyol vs Maroko akan berlangsung di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Selasa (26/6/2018) dinihari WIB. Bagi Spanyol, laga itu akan menjadi penentu posisi finis di Grup B. Sedangkan untuk Maroko, laga ini sebatas formalitas karena sudah tersingkir.

Head-to-Head

Pertemuan Spanyol dengan Maroko di Rusia ini merupakan yang ketiga kalinya. Momennya terjadi di playoff kualifikasi Piala Dunia 1962.

Spanyol unggul agregrat dengan catatan dua kemenangan yang dibuat, skornya 1-0 dan 3-2.

Pemain Kunci

Diego Costa tampil on fire dalam dua pertandingan awal Spanyol di Piala Dunia 2018. Dia tampil produktif dengan catatan tiga gol.




Dua gol dicetak ke gawang Portugal untuk membantu Spanyol meraih hasil imbang 3-3. Satu gol lagi menjadi penentu kemenangan ketiga La Furia Roja menang 1-0 atas Iran.

Diego Costa jelas akan menjadi andalan Spanyol untuk membongkar pertahanan rapat Maroko. Mereka sudah mendemonstrasikan lini belakang yang solid di pertandingan melawan Iran dan Portugal.

Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani di Piala Dunia, tercatat cuma ada empat shot on target dari 19 percobaan yang dilepaskan tim lawan ke gawang Maroko.

Diego Costa tampil cukup efektif dengan catatan empat tembakan tepat sasaran dalam lima kali percobaan.

Dari kubu Maroko, Younes Belhanda bisa menjadi ancaman Spanyol. Belhanda menyumbangkan gol dalam laga uji coba sebelum berlaga di Rusia. Dia menyumbang satu gol saat Maroko menang 3-1 atas Estonia, dan juga menyumbang satu gol saat menaklukkan Slovakia 2-1.

Sejauh ini, Belhanda menjadi salah satu pemain Maroko yang paling banyak melakukan percobaan. Dia membukukan enam attempts, cuma dua on target.




Performa Tim

Spanyol sedang dalam performa yang impresif. Mereka sudah tak pernah kalah dalam 22 pertandingan terakhir, dengan rincian 15 kali menang dan tujuh kali menuai hasil imbang. Catatan bagus itu masih ditambah dengan torehan selalu mencetak gol dalam semua laga itu.

Rekor bagus itu masih ditambah dengan sejarah bagus saat melawan tim Afrika di Piala Dunia. Dalam empat laga yang dijalani, mereka menang tiga kali. Ada 11 gol yang dibuat saat mereka memetik kemenangan itu, dengan hasil laga tak pernah kurang dari dua gol di setiap pertandingan.

Spanyol juga memenangi laga terakhir fase grup Piala Dunia dalam delapan edisi terakhir.

Sementara itu, Maroko dibayang-bayangi rekor buruk di Piala Dunia 1994. Mereka kalah tiga kali di fase grup Piala Dunia yang berlangsung di Amerika Serikat itu.

Dengan statistik di atas, Spanyol menjadi unggulan di rumah taruhan Eropa. William Hill memberi koefisien 7/20, hasil imbang di koefisien 19/5, sedangkan kemenangan Maroko di angka 8. Diego Costa dijagokan mencetak gol pertama. Koefisiennya sebesar 7/2.


Sebelumnya, Simak Juga Highlight Full Time Iran vs Spanyol di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(cas/nds)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed