DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 11:05 WIB

Antusiaslah Inggris karena Harry Kane

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Antusiaslah Inggris karena Harry Kane Harry Kane mencetak hat-trick ke gawang Panama. (Foto: Carlos Barria/Reuters)
Jakarta - Harry Kane membantu Inggris berpesta gol ke gawang Panama, sekaligus mengunci kelolosan ke fase gugur Piala Dunia 2018. Publik Inggris sepatutnya antusias.

Inggris menang telak 6-1 atas Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam kemarin. Kemenangan ini memastikan Inggris lolos bersama Belgia, dengan sama-sama mengoleksi nilai enam dari dua pertandingan.


Kane mencetak hat-trick di laga tersebut, sementara John Stones membuat dua gol dan Jesse Lingard mencetak satu lainnya.

Eks bek timnas Inggris Gary Neville menilai publik Inggris sekarang seharusnya amat antusias, khususnya dengan keberadaan Kane di dalam tim. Kapten yang kini memuncaki daftar top skorer ini disebutnya sejauh ini mampu mengemban beban dan merespons dengan baik.

"Turnamennya di 2016 berjalan buruk, perjalanannya menuju turnamen kali ini juga sulit antara cedera hingga gol yang diklaimnya, yang membawa sedikit tekanan. Tapi dia adalah pemain terpenting untuk Inggris," ungkap Neville di ITV.


"Ini adalah pemain top, pemain kelas dunia, dan kita tak punya banyak. Kita, Inggris, selalu dituding terlalu antusias. Tapi ketika kita benar-benar punya pemain yang saya rasa setiap tim di turnamen ini ingin miliki, kita sepantasnya bersikap begitu, kita seharusnya terpesona olehnya."

"Kita selalu mengatur ekspektasi, tapi orang ini adalah sesuatu yang nyata," tambah pemain legendaris Manchester United ini dilansir Sky Sports.

Inggris berikutnya akan berhadapan dengan Belgia di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6) untuk memperebutkan posisi teratas Grup G.



Melihat lagi 6 Gol Inggris ke Gawang Panama:

[Gambas:Video 20detik]


(raw/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed