DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 11:43 WIB

Berebut Posisi Juara Grup dengan Belgia, Inggris Mesti Lupakan Hitung-hitungan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Berebut Posisi Juara Grup dengan Belgia, Inggris Mesti Lupakan Hitung-hitungan Inggris memastikan lolos dari fase grup usai menghantam Panama 6-1. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)
FOKUS BERITA: Inggris Vs Belgia
Jakarta - Inggris dan Belgia sudah lolos, tinggal memperebutkan posisi juara Grup G. Tim 'Tiga Singa' diharapkan bisa menjaga fokus dan tak memikirkan hitung-hitungan.

Inggris dan Belgia sudah dipastikan melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018 dengan koleksi enam poin sejauh ini. Keduanya memenangi dua laga pertama dan memaksa Tunisia dan Panama pulang dengan satu laga tersisa.


Inggris dan Belgia selanjutnya akan berebut posisi juara grup di Kaliningrad, Jumat (29/6/2018) mendatang. Keduanya saat ini punya nilai, selisih gol, dan jumlah gol yang sama.

Kalaupun Inggris saat ini ditempatkan di puncak klasemen, itu karena mereka punya kartu kuning yang lebih sedikit dari Belgia, yakni 2 berbanding 3. Maka selama catatan-catatan ini tak berubah selepas partai lawan Belgia ini, Inggris akan tetap jadi pemuncak klasemen.

Mantan bek timnas Inggris Gary Neville menilai Harry Kane dkk. mesti tetap fokus ke lapangan dan tak mengacuhkan hitung-hitungan. Dia yakin Gareth Southgate pun takkan menginstruksikan para pemainnya untuk main aman saja.


"Saya tak pernah paham bagaimana caranya Anda mengelola pertandingan untuk mengalahkan atau untuk mendapatkan hasil imbang, karena kalau Anda melakukannya, Anda pada akhirnya akan membawa laga ke kemenangan," ungkap Neville di ITV dilansir Sky Sports.

"Saya tak tahu bagaimana Gareth bisa mengirim anak-anak itu ke lapangan dan bilang 'Kita perlu hasil imbang hari ini' atau 'Kita perlu membuat mereka mendapatkan kartu kuning lebih banyak'. Dia takkan melakukannya."

"Ini tinggal soal apakah dia membuat sejumlah perubahan untuk memberi pemain lain kesempatan atau untuk melihat hal-hal lain sebelum babak knockout. Cuma itu."

"Satu-satunya keputusan yang harus diambil Southgate adalah tim yang dia mainkan, bukan hasilnya. Anda masuk ke lapangan untuk memenangi laga, hal-hal lainnya itu tak masuk akal," tandasnya.



Melihat Lagi 6 Gol Inggris ke Gawang Panama:

[Gambas:Video 20detik]


(raw/mfi)

FOKUS BERITA: Inggris Vs Belgia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed