DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 12:35 WIB

Polandia: Garang di Kualifikasi, Mejan di Putaran Final Piala Dunia 2018

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Polandia: Garang di Kualifikasi, Mejan di Putaran Final Piala Dunia 2018 Robert Lewandowski tak mampu menyelamatkan Polandia dari kekalahan telak pada laga melawan Kolombia (Foto: Toru Hanai/Reuters)
Kazan - Garangnya Polandia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ternyata tak berlanjut ke putaran final. Polandia tampil mengecewakan dan jadi tim pertama yang tersisih dari grupnya.

Polandia melalui kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan mulus. Tim asuhan Adam Nawalka itu menang delapan kali dalam sepuluh pertandingan dan cuma sekali kalah. Mereka lolos secara otomatis ke putaran final karena menjadi juara di grupnya.

Polandia datang ke putaran final Piala Dunia 2018 sebagai tim berperingkat tertinggi di Grup H. Dengan menempati peringkat kedelapan FIFA, mereka diunggulkan untuk lolos dari grup yang juga dihuni oleh Senegal, Jepang, dan Kolombia itu.

Akan tetapi, Polandia gagal memenuhi ekspektasi besar yang mengiringi mereka di Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski dan kawan-kawan dipastikan tersingkir setelah tak mendapatkan poin dari dua laga pertama. Mereka dikalahkan Senegal 1-2 kemudian digebuk Kolombia 0-3.


Lewandowski, yang menjadi top skorer babak kualifikasi zona Eropa dengan 16 gol, mejan di putaran final. Striker milik Bayern Munich itu tak mencetak satu gol pun dalam dua laga pertama.

Lewandowski selaku kapten tim mengakui bahwa Polandia memang bermain mengecewakan.

"Mungkin itulah yang bisa kami lakukan. Mari kita jujur, ini tak seperti kami cuma kalah tipis. Jadi kami berjuang, kami berusaha sebaik-baiknya, tapi pada saat ini kami tak bisa berbuat apa-apa lagi," ujar Lewandowski kepada Polish TV.

"Banyak hal yang tak berjalan seperti seharusnya pada hari ini, selama Piala Dunia ini ... Saya sendirian, kami berjuang, saya berjuang, saya melakukan semua yang saya bisa, tapi berjuang saja tak cukup untuk memenangi laga-laga Piala Dunia, Anda juga harus punya kualitas, dan kualitas yang kami miliki terlalu sedikit," katanya.


Polandia masih punya satu pertandingan tersisa di Piala Dunia 2018, yaitu melawan Jepang di Volgograd pada Kamis (28/6/2018). Berbeda dengan Polandia yang sudah tersingkir, Jepang berpeluang besar lolos karena sudah meraih empat poin.



Tonton juga 'Highlights: Polandia Vs Kolombia 0-3':

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/rqi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed