DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 17:23 WIB

Ditunggu, Gol Portugal Selain dari Ronaldo

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ditunggu, Gol Portugal Selain dari Ronaldo Cristiano Ronaldo sudah mencetak empat gol untuk Portugal di Piala Dunia 2018 (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Saransk - Sejauh ini gol-gol Portugal di Piala Dunia 2018 cuma berasal dari Cristiano Ronaldo. Mampukah pemain-pemain Portugal yang lain ikut menyumbangkan gol?

Dari dua laga yang sudah mereka jalani di Grup B, Portugal mencetak empat gol. A Selecao das Quinas mencetak tiga gol ke gawang Spanyol untuk bermain imbang 3-3 dan satu gol ke gawang Maroko untuk menang 1-0.

Semua gol Portugal tercatat atas nama Ronaldo, kapten sekaligus mesin gol mereka. Dengan koleksi empat gol itu, Ronaldo cuma kalah dari Harry Kane (lima gol) dalam daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018.


Ronaldo akan tetap menjadi andalan Portugal pada laga melawan Iran di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018). Penyerang milik Real Madrid itu kemungkinan besar akan kembali ditemani oleh Goncalo Guedes di lini depan.

"Dia memberi perbedaan di sini, di Real Madrid, di Manchester United, di Sporting," ujar pelatih Portugal, Fernando Santos, di FourFourTwo.

Menarik dinantikan apakah pemain-pemain Portugal yang lain juga bisa menyumbangkan gol di Piala Dunia 2018. Selain Guedes yang sudah mencetak tiga gol di timnas, Portugal sebenarnya juga punya Andre Silva (12 gol di timnas) dan Ricardo Quaresma (sembilan gol di timnas). Pemain-pemain sayap seperti Gelson Martins dan Bernardo Silva juga cukup rajin mencetak gol di klubnya masing-masing.

"Ini bukanlah pertandingan antara pelatih Portugal dan pelatih Iran. Ini bukan pertandingan Cristiano melawan siapa pun. Ini, ya, pertandingan Portugal melawan Iran," tegas Santos.





Tonton juga 'Meme-meme Harry Kane Jadi Top Skorer Sementara':

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed