DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 17:50 WIB

Grup F Amat Sengit, Ini Skenario Jerman ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Redzi Arya Pratama - detikSport
Grup F Amat Sengit, Ini Skenario Jerman ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Usaha Jerman untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 masih harus menghadapi persaingan sengit di Grup F (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Jakarta - Grup F Piala Dunia 2018 masih amat sengit. Dalam usaha lolos ke 16 besar, sang juara bertahan Jerman pun masih bersaing dengan ketiga rivalnya di grup tersebut.

Sang juara bertahan mengawali Piala Dunia 2018 dengan kekalahan 0-1 lawan Meksiko. Walaupun bisa menang 2-1 atas Swedia di laga kedua, Jerman tetap menghadapi persaingan sengit untuk lolos ke 16 besar.


Baca juga: Klasemen Piala Dunia 2018


Dengan situasi terkini keempat tim Grup F Piala Dunia 2018 masih sama-sama berpeluang lolos, mulai dari Meksiko (6 poin), Jerman (3 poin), Swedia (3 poin), maupun Korea Selatan (0 poin).

Sengitnya persaingan itu akan sampai pada klimaksnya pada hari Rabu (27/6/2018) malam WIB dalam partai Korsel vs Jerman dan Meksiko vs Swedia yang dimainkan berbarengan.


Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2018


BBC merangkum skenario yang harus diraih Jerman untuk lolos, di tengah-tengah sengitnya persaingan di Grup F:

- Meksiko membutuhkan hasil imbang vs Swedia untuk lolos dan jadi juara grup. Mereka bisa tetap lolos, terlepas dari hasil dalam pertandingannya sendiri, jika Jerman gagal mengalahkan Korsel.

- Sweden dijamin lolos jika mendapat hasil yang lebih baik dari hasil Jerman. Swedia akan memuncaki grup jika mengalahkan Meksiko dan meraih hasil lebih baik daripada Jerman.

- Untuk menjamin kelolosan, Jerman harus menang dengan minimal dua gol ATAU melampaui hasil yang diraih Swedia atas Meksiko.

- Jika Jerman dan Swedia sama-sama imbang, tim dengan skor seri lebih besar di pertandingannya akan finis kedua. Jika keduanya imbang dengan skor identik, Jerman akan finis kedua karena unggul head-to-head atas Swedia.

- Korsel cuma bisa lolos dengan mengalahkan Jerman dan berharap Swedia kalah dengan margin lebih besar ketimbang kemenangan Korsel.




Tonton juga 'Highlights: Jerman Vs Swedia 2-1':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed