DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 19:59 WIB

Beda Skuat Inggris Zaman Now dengan Eranya Rio Ferdinand

Redzi Arya Pratama - detikSport
Beda Skuat Inggris Zaman Now dengan Eranya Rio Ferdinand Skuat Inggris zaman now saat pesta gol ke gawang Panama (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
London - Era Rio Ferdinand dulu pernah disebut sebagai "generasi emas" skuat Inggris. Menepis label itu, Ferdinand pun menuturkan beda skuat Inggris pada zaman now.

Pada era Ferdinand memperkuat skuat Inggris (1997-2011) dulu, The Three Lions punya banyak pemain top. Sebut saja David Beckham, Paul Scholes, Steven Gerrard, Frank Lampard, John Terry, sampai ke Wayne Rooney. Sempat ada label "generasi emas" ke mereka.

Akan tetapi, skuat Inggris era tersebut justru lebih banyak menemui kegagalan di turnamen-turnamen internasional. Prestasi terbaiknya adalah menembus perempatfinal di Piala Dunia 2002 dan 2006.

Lewat kicauan di Twitter, Ferdinand menepis label "generasi emas" kepada skuat Inggris di eranya dulu karena mereka senantiasa gagal memperlihatkan performa terbaik. Ia justru mengapresiasi skuat Inggris zaman now di bawah arahan Gareth Southgate.




Usai Inggris melumat Panama 6-1 di Piala Dunia 2018, Ferdinand lebih jauh menjelaskan perbedaan skuat Inggris saat ini dengan "generasi emas" dulu. Menurut analis BBC itu, ada perbedaan mendasar.

"Mereka benar-benar percaya dengan yang diajari kepada mereka. Mereka meyakini apa yang diminta dari mereka. Mereka diberi dorongan besar untuk bermain (sesuai kemampuan)," tuturnya seperti dikutip Mirror.






Tonton juga 'Dibantai Inggris, Panama Tetap Ceria':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed