sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jun 2018 00:38 WIB

Arab Saudi Bikin Salah Tak Maksimal

Randy Prasatya - detikSport
Arab Saudi Bikin Salah Mati Kutu. (Foto: Darren Staples/Reuters)
Volgograd - Mohamed Salah tak punya pengaruh besar saat Mesir dikalahkan Arab Saudi meski bisa mencetak satu gol. Osama Hawsawi menyebut timnya berhasil bikin Salah mati kutu.

Mesir berhasil unggul duluan saat berhadapan dengan Arab Saudi dalam laga matchday ketiga Grup A Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Senin (25/6/2018) malam WIB. Salah merobek gawang Arab Saudi di menit ke-22 dengan melepaskan bola lob, yang melewati kepala Yasser Al-Mosailem.

Selang dua menit kemudian, Salah nyaris kembali menjebol gawang Mesir. Namun, bola chip dari pemain asal klub Liverpool itu masih menyamping di sisi gawang.


Tonton juga 'Mesir Pulang Tanpa Kemenangan':

[Gambas:Video 20detik]


Selepas itu, Salah tak lagi kelihatan taringnya di pertahanan Arab Saudi. Bahkan, dia sama sekali tidak mampu melepas tembakan.

Di lain sisi, Arab Saudi terus meningkatkan serangan, yang pada akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-1. Arab Saudi membalikkan keadaan lewat gol penalti Salman Al-Faraj di injury time babak pertama dan sontekan Salem Al-Dawsari di injury time babak kedua.

"Kami mengamankan tiga poin untuk menambah sejarah tim Saudi. Kami punya performa yang luar biasa dan kami mampu menang," kata Osama Hawsawi seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

"Kami menghentikan (ancaman) serius dari Mohamed Salah dan teman-temannya," tegasnya.


Arab Saudi dan Mesir sama-sama sudah tersingkir. Arab Saudi menyudahi perjalanannya di Piala Dunia 2018 dengan finis ketiga, di atas Mesir yang pulang tanpa poin.


Tonton juga 'Aksi Mohamed Salah Warnai Kepulangan Mesir':

[Gambas:Video 20detik]

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com