DetikSepakbola
Selasa 26 Juni 2018, 01:56 WIB

Spanyol Ditahan Maroko 1-1 di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Spanyol Ditahan Maroko 1-1 di Babak Pertama Spanyol vs Iran 1-1 di babak pertama. (Foto: Mariana Bazo/Reuters)
Kaliningrad - Meski Spanyol dominan di sepanjang babak I, Maroko mampu mencuri gol lebih dahulu. Spanyol lantas menciptakan gol balasan yang menandai skor sementara 1-1.

Pada pertandingan Grup B di Stadion Kaliningrad, Selasa (26/6/2018) dinihari WIB, Maroko membuka keunggulan lewat gol Khalid Boutaib. Gol balasan Spanyol diciptakan Isco.


Jalannya Pertandingan

Spanyol mendominasi permainan di awal tapi kesulitan menembus pertahanan Maroko. Di menit ke-14, Spanyol justru dikejutkan Maroko dengan gol yang dicipakan Khalid Boutaib.

Kesalahan koordinasi yang dilakukan Andres Iniesta dan Sergio Ramos membuat Boutaib bisa merebut bola. Boutaib kemudian menggiring bola hingga ke kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar, tanpa bisa dihentikan David de Gea. Maroko memimpin 1-0.

Keunggulan Maroko tidak berlangsung lama. Hanya lima menit kemudian, Isco melahirkan gol balasan Spanyol yang mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Sebuah permainan cepat di dekat kotak penalti Maroko melepaskan Iniesta di sisi kiri. Gelandang senior itu melepaskan umpan tarik yang diselesaikan Isco dengan sepakan keras ke sudut atas jala gawang Maroko.

Tonton juga 'Highlights Babak I Spanyol VS Maroko':

[Gambas:Video 20detik]


Tensi permainan meninggi. Di menit ke-25, Maroko nyaris menambah keunggulannya tapi sepakan Boutaib dari dalam kotak penalti bisa dihepis De Gea.

Sebuah peluang lain dari Spanyol. Diawali dari sepak pojok, bola disambut Sergio Busquets di dalam kotak penalti dengan sundulan. Sayang, bola masih melambung tinggi di atas gawang Maroko.

Di masa injury time, Spanyol membuang peluang emas. Iniesta melepaskan umpan silang mendatar yang melewati lini pertahanan Maroko, tapi Diego Costa gagal melakukan sontekan dari depan gawang. Skor babak pertama 1-1.



Susunan Pemain
SPANYOL: De Gea, Ramos, Pique, Jordi Alba, Carvajal, Iniesta, Busquets, Thiago, Diego Costa, Isco, David Silva

MAROKO: Munir, Saiss, Da Costa, Hakimi, Dirar, Belhanda, Boussoufa, El Ahmadi, Boutaib, Ziyech, Amrabat



Tonton juga 'Highlights Babak I Iran Vs Portugal':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed