DetikSepakbola
Selasa 26 Juni 2018, 15:02 WIB

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Iran vs Portugal Skor 1-1

Randy Prasatya - detikSport
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Iran vs Portugal Skor 1-1 Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Iran vs Portugal Skor 1-1. (Foto: Ivan Alvarado/Reuters)
Saransk - Portugal bermain imbang 1-1 dengan Iran dalam laga matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018. Tambahan satu poin membawa Portugal melangkah ke babak 16 besar.

Bertanding di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) dinihari WIB, Portugal mengurung pertahanan Iran sejak awal-awal laga. Kebuntuan Portugal baru pecah di menit ke-45 lewat tembakan Ricardo Quaresma dari tepi kotak penalti.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Portugal mendapat hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo dilanggar pemain Iran. Sempat terjadi perdebatan dan wasit Enrique Caceres meninjau ulang dengan Video Assistant Referee (VAR).


Keputusan penalti diambil dan Ronaldo maju sebagai eksekutor. Kapten Portugal itu mengarahkan bola ke sisi kiri kiper dan berhasil ditepis oleh Beiranvand.

Iran perlahan bangkit untuk mencari gol penyeimbang. Kesempatan datang di injury time lewat titik putih. Karim Ansarifard berhasil mengeksekusinya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Selepas gol penalti, Iran mendapat peluang emas. Mehdi Taremi, yang dalam posisi bebas gagal melesakkan gol. Tak lama berselang laga pun tuntas dan skor 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Portugal harus puas melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B setelah mengumpulkan lima poin. Mereka kalah produktivitas gol dengan Spanyol yang menjadi juara grup setelah imbang 2-2 dengan Maroko di saat bersamaan.

Sementara itu, langkah Iran di Piala Dunia 2018 harus berakhir. Wakil dari Asia itu cuma duduk di posisi ketiga dengan empat poin, unggul tiga angka di atas Maroko.



Simak Highlight Full Time Iran vs Portugal di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(ran/ran)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed