sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jun 2018 03:43 WIB

Kroasia dan Argentina Lolos, Ini Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2018

Doni Wahyudi - detikSport
Kroasia menjadi pemuncak klasemen Grup D Piala Dunia 2018, Argentina berada di posisi dua (REUTERS/Albert Gea) Kroasia menjadi pemuncak klasemen Grup D Piala Dunia 2018, Argentina berada di posisi dua (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta - Argentina mengalahkan Nigeria untuk merebut posisi dua klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dan lolos ke 16 besar. Albiceleste menemani Kroasia yang jadi juara grup.

Setelah sekali imbang dan sekali kalah di dua laga pertama Piala Dunia 2018, Argentina akhirnya meraih kemenangan. Dengan susah payah dan melalui laga yang berjalan dramatis, Albiceleste dkk menundukkan Nigeria dengan skor tipis 2-1.

Gol Lionel Messi di babak pertama sempat dibalas penalti Victor Moses di awal paruh kedua. Argentina baru memastikan kemenangan saat laga waktu normal tersisa empat menit melalui tendangan Marcos Rojo.

Kroasia dan Argentina Lolos, Ini Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2018

Kemenangan ini mengangkat Argentina yang sebelumnya berada di dasar klasemen Grup D naik ke posisi dua. Skuat besutan Jorge Sampaoli mengoleksi empat angka dan punya selisih gol -2.

Pada klasemen akhir Grup D, Argentina tertinggal lima angka di belakang Kroasia. Pada laga yang digelar bersamaan, Ivan Rakitic dkk menundukkan Islandia dengan skor 2-1.

Kroasia lolos dengan catatan 100% kemenangan. Mereka juga punya selisih gol superior yakni +6.

Berikut Klasemen Grup D Piala Dunia 2018 setelah melewati tiga pertandingan.

Klasemen Grup D Piala Dunia 2018 setelah seluruh pertandingan dijalaniKlasemen Grup D Piala Dunia 2018 setelah seluruh pertandingan dijalani Foto: ist.

Saksikan juga video 'Gol Marcos Rojo Bawa Argentina Lolos ke Babak 16 Besar':

[Gambas:Video 20detik]

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com