sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jun 2018 05:54 WIB

'Ada Keberanian dan Keyakinan di Gol Kedua Argentina'

Lucas Aditya - detikSport
Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, bersama Lionel Messi. (Foto: Toru Hanai/Reuters) Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, bersama Lionel Messi. (Foto: Toru Hanai/Reuters)
FOKUS BERITA Nigeria vs Argentina
St. Petersburg - Argentina berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Gol kedua tim Tango ke gawang Nigeria disebut sebagai buah dari keberanian dan keyakinan.

Dalam pertandingan di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB, Argentina memetik kemenangan 2-1 atas Nigeria. Mereka pun mengunci posisi kedua Grup D, hingga lolos ke fase knockout. Argentina akan berhadapan dengan Prancis di babak 16 besar.

Kemenangan ini didapat Argentina dengan tak mudah. Albiceleste unggul lebih dulu setelah Lionel Messi membukukan namanya di papan skor meneruskan umpan dari Ever Banega. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga jeda.

Nigeria berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51. Victor Moses menjadi penyama skor dengan sepakan penaltinya.



'Ada Keberanian dan Keyakinan di Gol Kedua Argentina'
Argentina, yang butuh kemenangan, terus bermain ofensif. Gol yang ditunggu oleh publik Argentina tercipta pada menit ke-86. Momen itu terjadi saat Marcos Rojo menyambut umpan dari Gabriel Mercado.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, jelas menjadi pelatih orang yang paling lega dengan hasil ini. Dia bilang bahwa gol Rojo merupakan buah dari keberanian dan keyakinan para pemain Argentina.

"Kemenangan ini karena bisa diraih karena para pemain yakin bahwa mereka merupakan pemain luar biasa," kata Sampaoli di situs FIFA.

"Hari ini kamu menang melawan lawan yang sulit. Kami mempunyai kekuatan yang dibutuhkan untuk berjuang hingga menit terakhir. Para pemain sangat berani dan keyakinan membuat gol kedua itu mungkin terjadi," dia menambahkan.




Tonton juga video: 'Jari Tengah Maradona di Kemenangan Argentina'

[Gambas:Video 20detik]

(cas/nds)
FOKUS BERITA Nigeria vs Argentina
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed