sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jun 2018 08:18 WIB

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Islandia Vs Kroasia Skor 1-2

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. (Foto: Hannah McKay/Reuters) Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. (Foto: Hannah McKay/Reuters)
Jakarta - Kroasia menyapu bersih pertandingan Grup D Piala Dunia 2018. Vatreni berhasil memenangi duel melawan Islandia dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB, Kroasia sudah memastikan finis sebagai pemuncak klasemen Grup D. Mereka memetik kemenangan saat berhadapan dengan Nigeria dan Argentina.

Setelah bermain ketat di babak pertama, Kroasia bisa unggul lebih dulu berkat gol Milan Badelj di menit ke-53. Islandia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-76 via tendangan penalti dari Gylfi Sigurdsson.




Kemenangan Kroasia dipastikan oleh Ivan Perisic di menit ke-90. Mereka pun menyapu bersih tiga kemenangan hingga nyaman di puncak Grup D dengan raihan sembilan poin. Sementara Islandia finis sebagai juru kunci grup dengan raihan satu poin.

Kroasia akan berhadapan dengan Denmark di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga itu akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod pada 2 Juli mendatang.





(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com