sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jun 2018 14:05 WIB

Argentina: Bersakit-sakit Dahulu, Lolos Dramatis Kemudian

Femi Diah - detikSport
Foto: Henry Romero/Reuters Foto: Henry Romero/Reuters
Jakarta - Timnas Argentina akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Padahal, Albiceleste sempat tertatih-tatih di awal.

Argentina langsung menjadi sorotan di laga perdana Piala Dunia 2018. Sial bagi Argentina, sorotan itu bukan karena hasil bagus. Mereka diimbangi tim debutan, Islandia 1-1.

Sudah begitu, Lionel Messi gagal saat menjadi eksekutor penalti di laga tersebut. Penampilan Messi kembali disorot pada laga kedua. Dia mati kutu dan membiarkan Argentina kandas 0-3 di tangan Kroasia.

Baca Juga: Messi(ah) Bangkit di Laga Ketiga

Pesimisme pun menghantui Argentina. Apalagi, nasib mereka ke babak berikutnya juga tergantung pertandingan lain, Islandia harus kalah.

Suasana ruang ganti Argentina pun disebut-sebut panas. Hubungan Jorge Sampaoli dengan pemain dikabarkan tak harmonis.

Javier Mascherano mencoba meredam dengan menyebut tak ada masalah antara pemain dan pelatih di timnas Inggris. Dia juga menyebut Messi frustrasi tak setertekan yang dikabarkan.

Baca Juga: Ucapan Terima Kasih Publik Argentina ke Kubu Kroasia

Argentina menjawab pesimisme publik itu dengan mengalahkan Nigeria 2-1. Dalam laga di pertandingan terakhir Grup D di Stadion St. Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, Lionel Messi membuat Argentina unggul 1-0. Sempat diimbangi Victor Moses, tim besutan Jorge Sampaoli kembali unggul lewat gol Marcos Rojo.

Bersamaan dengan kemenangan itu, Islandia kalah di tangan Kroasia 1-2. Argentina pun melaju ke babak knock out sebagai runner-up.

Argentina pun bisa bertahan lebih lama di Piala Dunia!


Baca juga: Akhirnya, Messi!
(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com