sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Jun 2018 04:27 WIB

Klasemen Grup G Piala Dunia 2018: Belgia Juara Grup, Inggris Runner-up

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Klasemen akhir Grup G Piala Dunia 2018 Foto: Klasemen akhir Grup G Piala Dunia 2018
Jakarta - Belgia menyudahi babak penyisihan dengan sempurna usai mengalahkan Inggris 1-0 untuk menjuarai Grup G. Inggris finis di peringkat kedua.

Sebelum duel, kedua tim sudah lebih dahulu memastikan kelolosan ke babak 16 besar usai sama-sama memenangi dua pertandingan pertama. Di laga ini, Belgia dan Inggris tinggal memperebutkan status juara grup.
Klasemen Grup G Piala Dunia 2018: Belgia Juara Grup, Inggris Runner-up

Di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6/2018), Belgia dan Inggris sama-sama tidak menurunkan komposisi tim terbaik. Adnan Januzaj menjadi penentu kemenangan Red Devils lewat golnya yang tercipta di awal babak kedua, setelah meneruskan umpan Yoeri Tielemans.

Dengan begini, Belgia menempati peringkat teratas usai mengantongi sembilan poin dengan mencetak sembilan gol dan hanya kemasukan dua gol. Sedangkan Inggris memiliki enam poin dengan memasukan delapan gol dan kemasukan tiga gol.

Selanjutnya, Belgia akan berhadapan dengan Jepang dan Inggris akan melawan Kolombia di babak 16 besar.


Di laga Grup G lainnya, Tunisia pulang dengan kepala tegak setelah meraih satu-satunya kemenangannya. Berhadapan dengan Panama di Saransk, Tunisia comeback untuk memenangi laga 2-1.

Wakil Afrika ini menutup perjalanannya di Piala Dunia 2018 di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Tunisia memiliki selisih gol minus 3 setelah kemasukan delapan gol usai memasukkan tiga gol. Sementara itu, Panama menandai debutnya di turnamen ini dengan nol poin usai kalah di tiga laga grup.


Video Mereka yang Akan Berlaga di 16 Besar Piala Dunia

[Gambas:Video 20detik]


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed