sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Jun 2018 16:21 WIB

Berakhirnya 40 Tahun Puasa Kemenangan Tunisia

Yanu Arifin - detikSport
Pemain Tunisia merayakan gol kemenangan atas Panama di laga terakhir Grup G Piala dunia 2018. (Foto: Reuters) Pemain Tunisia merayakan gol kemenangan atas Panama di laga terakhir Grup G Piala dunia 2018. (Foto: Reuters)
Saransk - Tunisia meraih kemenangan langka di Piala Dunia. Tadi malam Elang Carthage sukses menundukkan Panama untuk mengakhiri puasa kemenangannya.

Tunisia lolos ke Piala Dunia 2018, yang merupakan partisipasi kelimanya sepanjang sejarah. Piala Dunia 1978 di Argentina menjadi partisipasi pertamanya.

Saat menjalani debutnya, Tunisia menjadi tim Afrika pertama yang mampu memenangkan pertandingan Piala Dunia. Ketika itu, mereka mengalahkan Meksiko 3-1.
Kemenangan atas Meksiko itu lalu menjadi yang pertama dan terakhir bagi Tunisia, setidaknya dalam 40 tahun terakhir. Dalam keikutsertaannya di Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006, Tunisia tak mampu meraih satu kemenangan pun.

Di Piala Dunia 2018, puasa kemenangan Tunisia berakhir. Setelah kalah 1-2 dari Inggris dan digebuk Belgia 2-5, Tunisia akhirnya menang 2-1 atas Panama di matchday ketiga.
Berakhirnya 40 Tahun Puasa Kemenangan Tunisia


Bertanding di Mordovia Arena, Saransk, Kamis (28/6/2018), Tunisia kebobolan duluan lewat gol bunuh diri Meriah di menit ke-33. Tapi Fakhreddin Ben Youssef membalas di menit ke-51, sebelum Khazri membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-66.

Kemenangan itu menjadi yang kedua dicapai Tunisia di Piala Dunia. Meski akhirnya tersingkir lantaran finis di posisi tiga Grup G dengan tiga poin, di bawah Belgia dan Inggris, wakil Afrika itu mengecap sejarah sendiri di Rusia.




Simak Highlight Full Time Panama vs Tunisia di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com