sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Jul 2018 00:25 WIB

Prancis Menang karena Mentalitas yang Luar Biasa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Prancis akhirnya menyingkirkan Argentina usai sempat tertinggal. (Foto: Carlos Garcia Rawlins/Reuters)
Kazan - Sempat unggul lebih dahulu, Prancis kemudian tertinggal sebelum akhirnya memulangkan Argentina usai menang 4-3. Mentalitas skuat Les Blues layak dipuji.

Memainkan pertandingan babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018), gol penalti Antoine Griezmann membuka keunggulan Prancis. Argentina lantas membalas di akhir babak pertama lewat tendangan geledek Angel Di Maria, sebelum berbalik unggul di awal babak kedua berkat gol Gabriel Mercado.


Namun demikian, usaha bangkit Prancis membuahkan dua gol yang dicetak Kylian Mbappe. Prancis di atas angin, sampai akhirnya Sergio Aguero menciptakan gol hiburan bagi Argentina di masa injury time.
Prancis Menang karena Mentalitas yang Luar Biasa

Kemenangan ini meloloskan Prancis ke perempatfinal. Tim yang dilatih Didier Deschamps itu selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Uruguay melawan Portugal, untuk berebut tempat di semifinal.

"Kami menjawab panggilannya, kami punya banyak karakter," ungkap Deschamps yang dilansir BBC Sport. "Pertandingan tadi tidak mudah karena kami sempat memimpin lalu kebobolan, tapi kami terus berjuang."


"Ada mentalitas yang luar biasa. Saya sangat bangga dan sangat gembira untuk mereka," sambung dia.

"Mereka sudah mempersiapkan diri mereka sendiri selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan. Kami tidak bisa melewatkan ini, dan nyatanya tidak melewatkannya," imbuh mantan pemain yang membawa Prancis juara dunia di 1998 itu.


Ini video saat Highlights: Prancis Vs Argentina 4-3 (rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com