Ronaldo Tercoret, Ini Para Kandidat Pemain Tersubur Piala Dunia 2018

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 01 Jul 2018 13:37 WIB
Ilustrasi gol Piala Dunia 2018, terkait persaingan berebut gelar pemain tersubur setelah Cristiano Ronaldo tercoret (Foto: Henry Romero/Reuters)
Jakarta - Sempat melesat dalam perburuan gelar pemain tersubur Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo kini sudah tercoret. Berikut jajaran pemain yang masih jadi kandidat.

Ronaldo mengawali Piala Dunia 2018 sebagai favorit kuat top skorer. Selain memang identik dengan gol, pemain klub Real Madrid itu pun langsung bikin hat-trick di laga pertama Portugal dalam hasil 3-3 lawan Spanyol.

Setelah itu Ronaldo menambah koleksi golnya dengan mencetak gol tunggal Portugal dalam kemenangan atas Maroko. Ia lalu membuang peluang menambah pundi-pundi setelah gagal penalti ketika Portugal berimbang 1-1 dengan Iran.

Ronaldo pada prosesnya dipastikan tercoret dari persaingan pemain tersubur Piala Dunia 2018 setelah Portugal disingkirkan Uruguay 1-2 di babak 16 besar, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Koleksi gol Ronaldo di Rusia 2018 berhenti pada jumlah 4 gol.


Ronaldo Tercoret, Ini Para Kandidat Pemain Tersubur Piala Dunia 2018

Jumlah 4 gol sejauh ini juga dikoleksi oleh penyerang Belgia Romelu Lukaku (2 penampilan). Ia diharapkan sudah pulih sepenuhnya agar bisa tampil maksimal ketika Belgia menghadapi Jepang di partai babak 16 besar, Selasa (3/7) dini hari WIB.

Saat ini cuma ada satu pemain yang punya jumlah gol lebih banyak di Piala Dunia 2018. Dia adalah Harry Kane, penyerang Inggris yang punya 5 gol dari 2 penampilan di Rusia sejauh ini.

Apa Kane bisa menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2018 baru akan ketahuan saat Inggris berhadapan dengan Kolombia dalam pertandingan babak 16 besar, Rabu (4/7) dini hari WIB.




Selain nama-nama itu, aksi Kylian Mbappe mencetak dua gol saat Prancis menyingkirkan Argentina 4-3 juga membuat pesepakbola 19 tahun itu kini sudah punya 3 gol. Patut dinantikan bagaimana aksi Mbappe selanjutnya.

Pun demikian halnya dengan Edinson Cavani yang kini punya 3 gol. Bomber Uruguay itu mencetak sepasang gol dalam saat menyingkirkan Portugal, walaupun kondisinya kini masih dalam pemantauan akibat cedera.

Selain mereka, cuma ada dua nama lain yang sejauh ini sudah mencetak 3 gol dan masih terlibat di Piala Dunia 2018; Diego Costa dari Spanyol dan Denis Cheryshev asal Rusia. Nama-nama inilah yang kini menjadi kandidat teratas pemain tersubur.


Saksikan juga video 'Maaf Ronaldo, Ini Waktunya Cavani':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/nds)