sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Jul 2018 01:48 WIB

Kroasia vs Denmark Berimbang 1-1 di Babak Pertama

Randy Prasatya - detikSport
Kroasia vs Denmark Berimbang 1-1 di Babak Pertama. (Foto: Darren Staples/Reuters)
Nizhny Novgorod - Kroasia berhadapan dengan Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kedua tim masih berimbang 1-1 di babak pertama.

Bermain di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dinihari WIB, Denmark sudah mampu unggul saat laga baru berjalan 58 detik. Mathias Joergensen menyepak bola dari kemelut di kotak penalti Kroasia, bola tak sempurna ditepis Danijel Subasic dan berbelok ke dalam gawang.

Kroasia tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Mario Mandzukic, yang berada di posisi tak terkawal berhasil melesakkan gol dari jarak dekat pada menit keempat.

Denmark langsung kembali menyerang untuk mengejutkan lini pertahanan Kroasia sekali lagi. Tetapi kali ini Domagoj Vida dan Dejan Lovren lebih tenang menghadapinya.

Kroasia vs Denmark Berimbang 1-1 di Babak Pertama
Kroasia mendapat kesempatan di menit ke-12 lewat tendangan bebas yang persis di depan kotak penalti. Ivan Perisic menjadi eksekutor, namun bola hasil tembakannya masih mengenai kepala pagar betis.

Tempo pertandingan mulai berjalan lambat memasuki menit ke-15. Kroasia lebih banyak memainkan umpan-umpan pendek untuk memancing Denmark keluar dari pertahanan.

Kroasia mulai kesulitan menemukan ritme permainan yang pas, beberapa kali Denmark berhasil lepas dari tekanan dan memberi ancaman.

Martin Braithwaite gagal menuntaskan dengan sempurna umpan Christian Eriksen di menit ke-27. Bola hasil sepakannya berhasil dihentikan Subasic.

Kroasia gantian mengancam di menit ke-29. Ivan Rakitic melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bola mampu ditepis Kasper Schmeichel. Bola liar didapat Ivan Perisic, namun bola hasil tembakannya melambung tinggi di atas gawang Denmark.

Kroasia mendapat peluang lagi di menit ke-38. Luka Modric mengirim umpan ke depan gawang Denmark lewat eksekusi tendangan bebas, bola di tanduk Lovren, namun arah bola belum menemui sasaran.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan. Papan skor menunjukkan angka 1-1 hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Kroasia: Subasic; Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko; Brozovic, Rakitic; Perisic, Rebic, Modric; Mandzukic.

Denmark: Schmeichel; Knudsen, Joergensen, Kjaer, Dalsgaard; Eriksen, Delaney, Christensen; Braithwaite, Poulsen, Cornelius.


Simak Highlights Babak I Kroasia vs Denmark di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]




(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com