sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Jul 2018 16:27 WIB

Piala Dunia 2018

Jesse Lingard: Falcao Mematikan, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Radamel Falcao dianggap sebagai ancaman besar bagi Inggris. (Foto: Toru Hanai/Reuters) Radamel Falcao dianggap sebagai ancaman besar bagi Inggris. (Foto: Toru Hanai/Reuters)
Moskow - Jesse Lingard antusias bereuni dengan Radamel Falcao saat Inggris menghadapi Kolombia. Meski belum bikin satu gol, tak ada alasan untuk tidak mewaspadai Falcao.

Inggris akan berduel dengan Kolombia di laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, yang dilangsungkan di Spartak Arena, Rabu (4/7) dinihari WIB. The Three Lions berstatus sebagai runner-up Grup G sedangkan Kolombia adalah juara Grup G.

Jesse Lingard: Falcao Mematikan, tapi...
Pertandingan tersebut turut menandai pertemuan pertama antara Inggris dengan Kolombia dalam 13 tahun. Kedua tim sudah lima kali bertemu dengan yang terakhir saat Inggris menang 3-2 di laga uji coba pada 2005.

Falcao selalu bermain di tiga pertandingan Kolombia dengan sumbangan satu gol yang dicetak ke gawang Polandia. Lingard, mantan rekan setim Falcao di Manchester United, tahu betul Falcao punya kemampuan lebih dari itu.

Namun demikian, Lingard percaya dengan lini belakang Inggris akan mampu meredam Falcao. "Dia adalah seorang pemain kelas teratas," cetus winger Inggris itu di Telegraph.


"Ketika dia berada di kotak penalti, dia mematikan dan penyelesaian dia di dalam kotak penalti tiada duanya. Jadi, sudah jelas, kami sadar betul akan hal itu," sambung Lingard.

"Dia adalah ancaman, tapi kupikir kami memiliki pemain-pemain di belakang untuk bisa mengatasi situasi itu. Kami akan mewaspadai dia."


Fans Inggris yang Satu Ini Pede Banget Inggris Bakal Menang Piala Dunia 2018, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com