sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Jul 2018 12:54 WIB

Berkelas! Henderson Hibur James Rodriguez yang Patah Hati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
James Rodriguez diganggu cedera di sepanjang Piala Dunia 2018. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters) James Rodriguez diganggu cedera di sepanjang Piala Dunia 2018. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Moskow - James Rodriguez hanya bisa meratapi Kolombia yang tersingkir usai dikalahkan Inggris. Kapten Inggris Jordan Henderson kemudian datang menghiburnya.

Laju Kolombia di Piala Dunia 2018 hanya sampai babak 16 besar. Berhadapan dengan Inggris di Spartak Arena, Rabu (4/7) dinihari WIB, Los Cafeteros takluk dalam adu penalti 3-4 usai seri 1-1 sampai babak perpanjangan waktu.

James sama sekali tidak terlibat di dalam pertandingan itu akibat cedera yang dideritanya saat melawan Senegal di laga terakhir fase grup. Bintang sepakbola berusia 26 tahun itupun hanya duduk di tribun penonton selama 120 menit pertandingan.

Berkelas! Henderson Hibur James Rodriguez yang Patah Hati
James sempat bersorak bersama pendukung Kolombia saat tandukan Yerry Mina di akhir injury time menembus penjagaan Jordan Pickford. Kolombia membatalkan kemenangan Inggris yang sudah didepan mata usai unggul sejak awal babak kedua berkat gol penalti Harry Kane.

Sayang sekali, di adu tos-tosan sepakan Carlos Bacca bisa ditepis Pickford sehingga Inggris memastikan kelolosannya usai Eric Dier menaklukkan David Ospina.

James kemudian bergabung dengan rekan-rekannya di atas lapangan, berbagi kesedihan. Henderson kemudian menuju bangku cadangan Kolombia, menghampiri James yang menangis patah hati. Henderson menepuk pipi James tanda menunjukkan simpatinya.

Henderson sendiri tampil buruk di pertandingan itu. Gelandang yang memperkuat Liverpool itu gagal menyarangkan bola dalam adu penalti setelah tembakannya bisa ditepis Ospina.

Kegagalan ini semakin pahit bagi Kolombia. Pasalnya, setelah kandas di fase grup beruntun di 1994 dan 1998, Kolombia gagal ke putaran final Piala Dunia di tiga edisi berikutnya sebelum mencapai perempatfinal, laju terjauhnya di Brasil empat tahun lalu.

Sementara itu, kelolosan Inggris ke perempatfinal menyamai laju terjauhnya di Piala Dunia sejak mencapai hasil serupa di 2002 dan 2006. Selanjutnya, Tiga Singa akan menghadapi Swedia di Samara, Sabtu (7/7) malam WIB.



Simak Juga: Tangis Patah Hati James Rodriguez

[Gambas:Video 20detik]

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed