DetikSepakbola
Jumat 06 Juli 2018, 00:56 WIB

Maradona Minta Maaf Usai Disemprot FIFA

Randy Prasatya - detikSport
Maradona Minta Maaf Usai Disemprot FIFA Diego Maradona minta maaf ke FIFA. (Foto: Reuters)
Moskow - Diego Maradona akhirnya meminta maaf kepada FIFA setelah mengkritik keras kinerja wasit di Piala Dunia 2018. Dia mengakui jika kerja wasit tidak mudah.

Kolombia tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah adu penalti dengan Inggris di babak 16 besar. Kedua tim bermain imbang 1-1 sampai extra time setelah Yerry Mina membalas gol penalti Harry Kane pada masa injury time.


Maradona keberatan dengan keputusan wasit yang memberi penalti untuk Inggris. Legenda sepakbola Argentina itu menyebut bahwa Kolombia adalah korban perampokan besar-besaran.

Maradona juga menyalahkan kepala komite wasit FIFA Pierluigi Collina yang memilih Mark Geigar memimpin pertandingan itu. Induk sepakbola dunia pun merespons tuduhan Maradona dan menyesali bahwa komentar datang dari seseorang yang sudah menulis sejarah di sepakbola.

Kini, Maradona meminta maaf atas semua tuduhan yang sudah dia keluarkan. pemain yang dikenal dengan gol "Tangan Tuhan" ke gawang Inggris itu mengakui tugas wasit tidaklah mudah.


"Berangkat dari emosionalnya mendukung Kolombia pada tempo hari, saya mengatakan beberapa hal dan saya akui, beberapa di antaranya tidak bisa diterima. Saya minta maaf kepada FIFA dan presidennya," tulis Maradona di akun Instagram pribadinya.

"Bagaimanapun, kadang-kadang saya mungkin punya banyak pendapat yang bertentangan dengan beberapa keputusan perwasitan, saya sangat menghormati pekerjaannya - tidak mudah - yang dilakukan oleh institusi perwasitan," sesalnya.



(ran/mfi)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed