DetikSepakbola
Sabtu 07 Juli 2018, 00:55 WIB

Ini Alasan Griezmann Tak Rayakan Gol ke Gawang Uruguay

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ini Alasan Griezmann Tak Rayakan Gol ke Gawang Uruguay Antoine Griezmann mencetak satu gol dan satu assist saat Prancis mengalahkan Uruguay 2-0 di perempatfinal Piala Dunia 2018 (Foto: Grigory Dukor/Reuters)
Nizhny Novgorod - Antoine Griezmann tak merayakan golnya ke gawang Uruguay. Ada sebuah alasan kuat kenapa penyerang Prancis itu melakukan hal tersebut.

Griezmann mencetak satu gol ketika Prancis mengalahkan Uruguay 2-0 pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Ia menjebol gawang Uruguay pada menit ke-61 melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Setelah tembakannya gagal ditangkap oleh kiper Uruguay Fernando Muslera, Griezmann cuma terdiam di posisinya ketika rekan-rekannya datang mengerubunginya. Tak ada perayaan yang biasanya ia lakukan setelah mencetak gol.
Ini Alasan Griezmann Tak Rayakan Gol ke Gawang Uruguay

Seusai pertandingan, Griezmann menjelaskan alasan kenapa ia tak merayakan golnya.

"Saya tak merayakan gol itu karena ketika saya memulai sebagai pemain profesional, saya didukung oleh satu orang Uruguay yang mengajari saya hal-hal baik dan buruk dalam sepakbola. Jadi, saya amat menghormati Uruguay sebagai sebuah negara," ujar Griezmann di situs resmi FIFA.

Selain itu, Griezmann juga tak ingin melukai perasaan dua rekannya di Atletico Madrid, Diego Godin dan Jose Gimenez, yang bermain untuk Uruguay.

"Saya juga bermain melawan teman, jadi saya pikir wajar jika saya tak merayakan gol saya," kata Griezmann.



Griezmann menjadi man of the match pada laga melawan Uruguay. Ia juga menyumbangkan assist untuk gol pertama yang dicetak oleh Raphael Varane.



Ini video Gol Varane dan Griezmann, Au Revoir Uruguay!
(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed