DetikSepakbola
Sabtu 07 Juli 2018, 06:48 WIB

Uruguay Tersingkir, Tabarez: Tak Perlu Ada Banyak Drama

Redzi Arya Pratama - detikSport
Uruguay Tersingkir, Tabarez: Tak Perlu Ada Banyak Drama Oscar Tabarez ingin Uruguay cepat move on dari kekalahan di perempatfinal Piala Dunia 2018. (Foto: Darren Staples/Reuters)
Nizhny Novgorod - Uruguay tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Prancis. Oscar Tabarez mau negaranya segera move on dan beralih ke target baru.

Uruguay kalah 0-2 dari Prancis di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) malam WIB, pada laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Dua gol yang bersarang di gawang mereka dicetak Raphael Varane dan Antoine Griezmann.


Hasil ini mengakhiri perjalanan mereka yang sempat mendapatkan pujian. Uruguay adalah satu dari tiga tim yang lolos dengan sempurna dari fase grup, menyapu bersih tiga kemenangan.

Mereka bahkan tak kebobolan satupun gol. Selain itu, Luis Suarez dkk. sukses mendepak Portugal di babak 16 besar. Mimpi juara pada akhirnya kandas di tangan Prancis.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez tak mau berbasa-basi usai terdepak. Baginya Uruguay sudah tampil cukup baik dan perlu segera melupakan kesedihan, karena ada target baru: Copa America 2019.


"Mimpi kami berakhir, tapi fakta bahwa Piala Dunia berakhir tidak berarti kami tak bisa tampil baik di Copa America. Kami punya mimpi baru yang mana akan kami coba untuk wujudkan," ungkap Tabarez dilansir BBC.

"Kami sedih, kami merasakannya, tapi harus beranjak. Banyak negara elite sepakbola meninggalkan turnamen ini jauh lebih dini dari kami. Mari tak bersikap terlalu dramatis, inilah realita kita," imbuh pelatih 71 tahun ini.

Tabarez memimpin Uruguay untuk periode kedua sejak 2006. Prestasi terbaiknya adalah gelar juara Copa America pada 2011.


(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed