sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Jul 2018 05:45 WIB

Inggris Lulus Uji Ketahanan dan Kesabaran

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inggris melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 untuk kali pertama sejak 1990. (Foto: Lee Smith/REUTERS)
Samara - Inggris memenangi duel sulit melawan Swedia di perempatfinal Piala Dunia 2018. Manajer Inggris Gareth Southgate mengakui laga ini soal ketahanan dan kesabaran.

Inggris menang 2-0 atas Swedia di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Dua gol itu dicetak masing-masing oleh Harry Maguire dan Dele Alli.


Kemenangan yang tak dipetik dengan mudah oleh tim 'Tiga Singa'. Kendati lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 57%, menembus pertahanan Swedia bukanlah perkara mudah.

Inggris tercata punya 12 percobaan, hanya dua yang mengarah ke gawang. Beruntung bagi mereka dua tembakan yang mengarah ke gawang itu berbuah gol.

Sementara Swedia total punya tujuh tembakan, tiga di antaranya tepat target. Ketangguhan Jordan Pickford di bawah mistar gawang Inggris membuat peluang-peluang mereka tak membuahkan hasil.

Inggris Lulus Uji Ketahanan dan Kesabaran


Inggris sejak awal sudah memperkirakan pertandingan ini akan berat secara fisik dan bakal menguji kesabaran. Terlebih Inggris sebelumnya harus melalui laga 120 menit plus tekanan mental di babak adu penalti pada laga lawan Kolombia.

"Kami sejak awal tahu bahwa ini akan jadi laga yang berbeda setelah menjalani babak tambahan dan adu penalti melawan Kolombia, dengan semua emosi dan energi yang tersita," kata Southgate kepada BBC.

"Kami harus menahan banyak tekanan fisik, tapi ketahanan tim ini krusial. Kami tahu kami akan banyak menguasai bola dan pertandingannya jadi soal membongkar mereka, karena Swedia adalah tim yang punya organisasi permainan bagus."


"Selama bertahun-tahun kita telah meremehkan mereka. Saya harap semua orang di rumah menikmati malam ini, karena tak terlalu sering ini terjadi. Rasanya luar biasa," tambahnya.

Di semifinal, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia. Kroasia melangkah ke empat besar usai mendepak tuan rumah Rusia lewat adu penalti.



Tonton juga 'Southgate: Inggris Menang Karena Main Kolektif':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com