sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Jul 2018 14:26 WIB

Jerman Gagal di Piala Dunia 2018 karena Para Pemainnya Suka Begadang?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jerman gagal total di Piala Dunia 2018 setelah tersingkir di fase grup (Foto: Michael Dalder/Reuters) Jerman gagal total di Piala Dunia 2018 setelah tersingkir di fase grup (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Jakarta - Jerman gagal total di Piala Dunia 2018 usai tersingkir di fase grup. Sebuah laporan tentang perilaku negatif para pemain Jerman selama di Rusia pun mengemuka.

Jerman datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan. Tergabung di Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia, Jerman diprediksi bakal melangkah mulus ke babak berikutnya.

Namun Jerman justru tertatih-tatih. Di pertandingan pembuka, Die Mannschaft secara mengejutkan dikalahkan Meksiko dengan skor 0-1.


Jerman Gagal di Piala Dunia 2018 karena Para Pemainnya Suka Begadang?

Jerman sempat memperpanjang napas usai menang susah payah atas Swedia di laga kedua. Tapi di pertandingan terakhir, Manuel Neuer dkk. justru dipermalukan Korea Selatan dengan skor 0-2. Jerman pun untuk pertama kalinya tersingkir di babak grup.

Surat kabar kenamaan Jerman, Bild, lantas melansir laporan soal perilaku para pemain selama di Rusia. Menurut Bild, pelatih Joachim Loew dan manajer tim Oliver Bierhoff mendapati sejumlah pemain begadang sampai dini hari untuk bermain game.

Loew dan Biehoff pun kemudian mengambil tindakan dengan memutus koneksi internet di hotel agar para pemainnya tidak bisa bermain game secara online maupun menggunakan telepon selulernya. Kabarnya, aksi itu tak hanya satu kali dilakukan oleh Loew.

Skuat Jerman sendiri menginap di Vatutinki Spa Complex, 16 km di sebelah barat daya Moskow di dalam hutan. Kabarnya, lokasi tersebut terlalu sepi sehingga membuat pemain lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan bermain game hingga larut malam.



Simak Juga Suasana Kepulangan Jerman Saat Tiba di Kampung Halaman:

[Gambas:Video 20detik]

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed