Prancis ke Final, Griezmann Sebut-Sebut Kumis Adil Rami

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 11 Jul 2018 11:06 WIB
Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia 1-0. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
St. Petersburg - Prancis berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2018 setelah menang tipis atas Belgia 1-0. Antoine Griezmann menyebut kumis Adil Rami membawa keberuntungan.

Memainkan laga empat besar di St. Petersburg, Rabu (11/7) dinihari WIB, Samuel Umtiti menentukan kemenangan Les Bleus. Sundulan Umtiti menyambut tendangan penjuru Griezmann sukses membobol gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois di awal babak kedua.

Itu adalah final ketiga Prancis di Piala Dunia dalam 20 tahun. Sebelumnya tim Ayam Jantan mencapainya saat juara di 1998 dan dikalahkan Italia lewat adu penalti pada 2006.


Sementara itu, kumis Rami terus memperlihatkan 'kesaktiannya'. Adalah Kylian Mbappe yang mulai 'ritual' dengan memegang kumis Rami sebelum menghadapi Argentina di babak 16 besar. Hasilnya, Mbappe mencetak dua gol untuk meloloskan Prancis ke delapan besar.


"Kumis Rami membawa keberuntungan," seloroh Griezmann kepada TF1 usai pertandingan. "Kami berhasil melakukan set-piece seperti itu di perempatfinal, berjalan dengan sempurna."

"Masih ada 90 menit untuk membawa Prancis memenangkan Piala Dunia ini, dan kami berharap berhasil."

Inggris atau Kroasia akan menjadi calon lawan Prancis di final yang digelar akhir pekan ini. Inggris dan Kroasia akan bertarung di Luzhniki, Kamis (12/7) dinihari WIB.

Prancis Menang, Netizen Geregetan Sama Mbappe, tonton video selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]

(rin/krs)