DetikSepakbola
Rabu 11 Juli 2018, 18:22 WIB

Inggris ke Final atau Tidak, Harry Kane Tetap Kandidat Top Skor

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Inggris ke Final atau Tidak, Harry Kane Tetap Kandidat Top Skor Foto: 20Detik
Moskow - Seburuk-buruknya yang didapat Inggris apabila tak bisa mengalahkan Kroasia malam ini adalah membawa pulang predikat top skor Piala Dunia 2018.

Ya, gelar itu amat bisa dimenangi oleh Harry Kane, yang hingga kini masih memuncaki klasemen sementara dengan enam gol, yang dikumpulkannya dari empat pertandingan.

Saingan terdekat Kane yang masih berpeluang tinggal duo Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, yang masing-masing sudah mencetak tiga gol.

Untuk bisa menyamai torehan Kane, Griezmann dan Mbappe harus mencetak minimal tiga gol di pertandingan final yang akan mereka lakoni hari Minggu mendatang.

Faktanya, sepanjang sejarah Piala Dunia, baru pernah satu kali terjadi seorang pemain mengukir hat-trick di sebuah partai final, yaitu Geoff Hurst dari Inggris saat mengalahkan Jerman Barat di tahun 1966.

Bahkan, kali terakhir seorang pemain membuat trigol di pertandingan fase knockout Piala Dunia adalah 28 tahun silam. Momen itu dibukukan penyerang Cekoslowakia, Tomas Skuhravy, di laga babak 16 besar di Piala Dunia 1990 ke gawang Kosta Rika.

Selain Griezmann dan Mbappe, pemain lain yang masih bisa menambah pundi-pundi golnya adalah kapten Kroasia, Luka Modric. Hanya saja ia memerlukan sangat banyak gol untuk mendekati Kane, sekalipun timnya lolos ke final, karena ia baru mengemas dua gol.

Jadi, kelihatannya Inggris akan mengunci penghargaan perorangan di Piala Dunia 2018, yakni top skor atas nama Harry Kane.


(a2s/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +