DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 11:01 WIB

Kroasia Menghukum Kesombongan Inggris

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kroasia Menghukum Kesombongan Inggris Kroasia menghukum kesombongan Inggris. (Foto: Maxim Shemetov/REUTERS)
FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Jakarta - Kroasia sukses membungkam kesombongan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Luka Modric menyebut rendahnya respek dari media-media Inggris membakar mereka.

Kroasia menaklukkan Inggris 2-1 dalam semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Kieran Trippier lewat tendangan bebas di menit kelima, Kroasia bangkit lewat gol Ivan Perisic di menit ke-68 dan Mario Mandzukic di menit ke-109.


Kemenangan ini disebut Modric membungkam telak kesombongan Inggris. Dia menilai dalam perjalanan menuju pertandingan, media-media dan para analis sepakbola dari Inggris merendahkan Kroasia.

Nyatanya selama 120 menit, tim 'Tiga Singa' tak mampu berbuat banyak. Inggris cuma melepas 11 tembakan dan hanya satu yang tepat target.

Sementara Kroasia punya 22 percobaan di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang, plus satu yang membentur tiang.

Kroasia Menghukum Kesombongan Inggris


"Orang-orang berbicara...jurnalis-jurnalis Inggris, para pundit dari televisi. Mereka meremehkan Kroasia malam ini dan itu adalah kesalahan besar. Semua kata-kata dari mereka kami terima, kami baca, dan kami bilang 'OK, hari ini kita akan lihat siapa yang akan kelelahan'," kata Modric dilansir Guardian.

"Mereka seharusnya lebih rendah hati dan lebih menghormati lawan. Kami menunjukkan lagi bahwa kami tak lelah, kami mendominasi pertandingan secara mental dan fisik. Kami bahkan seharusnya sudah mengunci laga sebelum babak tambahan," imbuhnya.


Bagi Kroasia, melangkah ke final sudah menjadi sejarah bagi mereka. Sebelumnya catatan terbaik Vatreni adalah finis ketiga di Piala Dunia 1998.

Kini mereka akan berhadapan dengan Prancis di laga puncak untuk hadiah terbesar.

"Ini adalah mimpi yang jadi nyata setelah sekian lama. Kami ada di final dan ini adalah sukses terbesar dalam sejarah Kroasia. Kami harus bangga," ungkap gelandang Real Madrid.


Tonton juga 'Final Bersejarah Kroasia':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/nds)

FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed