DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 17:34 WIB

Laporan Dari Moskow

Kisah Suami-Istri Asal Kroasia: Datang, Nonton, dan Lolos ke Final

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kisah Suami-Istri Asal Kroasia: Datang, Nonton, dan Lolos ke Final Suporter Kroasia di Rusia (M Resha Pratama/detikSport)
FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Jakarta - Kelolosan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 tentu membawa kebahagiaan untuk para pendukungnya, termasuk sepasang suami-istri yang baru menonton aksi Vatreni pertama kalinya.

Kroasia bakal menghadapi Prancis pada laga final turnamen ini, setelah mengalahkan Inggris pada laga semifinal dengan skor 2-1, Rabu (11/7/2018) malam waktu setempat lewat babak perpanjangan waktu.

Sempat tertinggal di awal laga oleh gol Kieran Trippier, Kroasia membalas lewat Ivan Perisic memasuki pertengahan babak kedua. Skor imbang 1-1 membuat laga lanjut ke extra time dan Mario Mandzukic memastikan kemenangan timnya lewat gol di menit ke-110.

Kroasia pun lolos pertama kalinya ke Piala Dunia dan akan menghadapi Prancis yang lebih dulu maju usai menyingkirkan Belgia. Tidak ada yang menyangka Kroasia bakal melaju sejauh ini meski sebenarnya mereka punya skuat yang luar biasa dari kiper hingga penyerang.


Kisah Suami-Istri Asal Kroasia: Datang, Nonton, dan Lolos ke Final

Begitu juga dengan para fansnya yang boleh jadi sebagian ada yang terkejut dengan pencapaian hebat Kroasia, yang untuk lolos ke Piala Dunia saja harus melalui playoff setelah diwarnai pergantian pelatih di sesi kualifikasi. Bahkan jalan Kroasia ke final pun tak mudah karena mereka harus melewati dua kali adu penalti.

Tapi, apapun itu, kelolosan Kroasia ini patut dirayakan semeriah mungkin oleh para suporternya yang tak henti bernyanyi meski stadion sudah kosong hampir setengahnya. Termasuk juga untuk sepasang suami istri, Matija Antunovic dan Tamara Antunovic, yang jauh-jauh dari Swiss menyaksikan kemenangan Kroasia.

Keduanya berasal dari Zagreb namun saat ini menetap di Zurich untuk bekerja. Bagi mereka, ini adalah kali pertamanya mendukung langsung Kroasia.

"Ini adalah pertama kalinya kami nonton timnas Kroasia di stadion dan wow, langsung lolos ke final. Luar biasa sekali, sulit dipercaya," ujar Matija dalam perbincangan dengan detikSport.



"Kami senang sekali dengan kelolosan ini dan tentunya kami akan mengalahkan Prancis. Saya yakin sekali," sambung Matija.

Sayangnya Matija dan Tamara harus memendam impiannya menonton Luka Modric dkk. di final karena mereka harus kembali ke Swiss hari Sabtu nanti setelah berlibur selama tiga minggu.

"Nonton final? Aduh, sayangnya tidak bisa karena liburan kami sudah habis dan harus kembali ke Swiss. Tapi, tenang saja kami akan mendukung mereka lewat televisi. Di Swiss banyak sekali kok orang Kroasia," timpal Tamara.

Selamat berpesta untuk Matija, Tamara, dan seluruh rakyat Kroasia!


Simak Juga Video "Kroasia Bangsa yang Tak Pernah Menyerah" di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/din)

FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed