DetikSepakbola
Jumat 13 Juli 2018, 10:49 WIB

Usai Terluka di 2016, Prancis Takkan Buang Kesempatan Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Usai Terluka di 2016, Prancis Takkan Buang Kesempatan Lagi Prancis tak mau membuang kesempatan lagi untuk juara usai gagal di Piala Eropa 2016. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Jakarta - Prancis terluka di Piala Eropa 2016 saat takluk di final di hadapan publiknya sendiri. Kali ini di Piala Dunia 2018, mereka tak mau membuang kans menebusnya.

Prancis sukses melangkah ke final Piala Dunia 2018 usai mengatasi Belgia dengan skor 1-0. Di laga puncak, Les Bleus akan berhadapan dengan Kroasia yang menyingkirkan Inggris dalam partai ketat selama 120 menit.


Ini adalah final kedua untuk Prancis setelah di Piala Eropa 2016 lalu. Saat itu di hadapan publiknya sendiri, Prancis kalah 0-1 dari Portugal karena gol Eder di babak tambahan. Mimpi juara di rumah sendiri pun kandas.

Setidaknya Prancis kini punya kesempatan menebusnya. Belajar dari pengalaman yang lalu, Prancis disebut Olivier Giroud menghadapi laga final kali ini dengan suasana berbeda.


Usai Terluka di 2016, Prancis Takkan Buang Kesempatan Lagi

Tak seperti di semifinal Piala Eropa dua tahun lalu, kali ini tak ada kegembiraan berlebihan usai mengandaskan Belgia untuk mencapai final.

"Ini berbeda. Setelah semifinal ketika kami menang atas Jerman saat itu, kami sedikit merasa euforia. Sementara melawan Belgia, suasananya berbeda," kata Giroud dilansir FourFourTwo.

"Rasanya tidak sama, kami tahu masih punya satu laga lagi untuk juara. Ada fokus dan konsentrasi yang nyata untuk menuntaskan tugas, itulah sebabnya situasinya berbeda. Kami sudah menempuh jalan panjang untuk sampai ke sini dan kami tak mau membuang peluang ini," tambahnya.



Lolosnya Prancis ke Final Piala Dunia 2018 Ternoda, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed