sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Jul 2018 17:19 WIB

Kans Raphael Varane Ikuti Jejak Sukses Christian Karembeu

Kris Fathoni W - detikSport
Raphael punya kans mengikuti jejak sukses Christian Karembeu dengan menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia di tahun yang sama (Foto: Jason Cairnduff/Reuters) Raphael punya kans mengikuti jejak sukses Christian Karembeu dengan menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia di tahun yang sama (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Jakarta - Bek Prancis Raphael Varane punya kans membuat sebuah torehan istimewa, mengikuti jejak Christian Karembeu. Syaratnya, Prancis jadi juara Piala Dunia 2018.

Prancis vs Kroasia bakal memanaskan partai puncak Piala Dunia 2018. Laga dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.



Kans Raphael Varane Ikuti Jejak Sukses Christian KarembeuFoto: Fuad Hasim

Sejauh ini Varane sudah menjadi salah satu andalan Les Bleus di lini belakang. Bek berusia 25 tahun itu dicatat FIFA.com tampil enam kali dalam durasi total 540 menit di Piala Dunia 2018, dengan mencetak satu gol.

Jika nantinya Prancis bisa mengalahkan Kroasia di partai puncak, Varane pun bisa menjadi pemain Les Bleus kedua setelah Karembeu yang menjuarai ajang Piala Dunia di tahun yang sama usai mengangkat trofi Liga Champions.




Kurang dari dua bulan lalu, tanggal 26 Mei, Varane juga terlibat dalam final Liga Champions. Ia mengawal pertahanan Real Madrid yang menjuarai Liga Champions 2017/2018 usai menang 3-1 atas Liverpool di partai puncak.

Sejauh ini baru ada lima pemain Prancis yang tampil di final Liga Champions dan final Piala Dunia di tahun yang sama: Thierry Henry (2006), dan Zinedine Zidane, Didier Deschamps, dan Karembeu (ketiganya tahun 1998). Cuma Karembeu yang menjuarai keduanya.

Merujuk catatan lain dari Daily Mail, sejak 1974 cuma ada dua pemain yang masuk starting XI saat timnya menjuarai Piala/Liga Champions dan Piala Dunia di tahun yang sama: Karembeu (Real Madrid/Prancis) tahun 1998 dan Roberto Carlos (Real Madrid/Brasil) tahun 2002.


Tonton juga 'Prancis Menuju Final Piala Dunia 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed