sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Jul 2018 18:10 WIB

Prancis sedang di Awang-Awang, tapi Tak Lupa Diri

Femi Diah - detikSport
Foto: Dylan Martinez/Reuters Foto: Dylan Martinez/Reuters
Moskow - Timnas Prancis belum bisa meredakan kegembiraan usai memastikan tempat di babak final Piala Dunia 2018. Kapten Les Bleus Hugo Lloris memastikan timnya tak lupa diri demi trofi juara.

Prancis melaju ke final usia menyingkirkan timans Belgia 1-0 di babak semifinal. Di partai puncak, tim Ayam Jago itu berebut trofi Piala Dunia menghadapi Kroasia.

Mengalahkan Belgia, yang juga menjadi favorit juara, dan telah mencapai babak final, membuat Prancis tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara. Mereka tak bisa menutupi kebahagiaan. Apalagi, jalanan di Paris menjadi ajang perayaan sukses itu.

Prancis sedang di Awang-Awang, tapi Tak Lupa Diri



"Sejujurnya, kami seolah berada di awang-awang. Kami tahu apa yang terjadi di Prancis setelah melihat foto-foto usai kemenangan atas Belgia," kata Lloris seperti dikutip Independent Online.

Tempat di final itu membuka peluang Prancis untuk membayar lunas kegagalan di piala Eropa 2016. Waktu itu, trofi juara Piala Eropa lepas setelah mereka dikalahkan Portugal. Ada 14 pemain yang terlibat pada final Piala Eropa memperkuat Prancis saat ini.

Pertandingan final digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) mulai pukul 22.00 WIB. Prancis berebut gelar juara dengan Kroasia.

"Tapi, kami akan menghadapi lawan yang memiliki kualitas. Mereka layak berada di final seperti kami. Mereka telah menyuguhkan kemampuan mereka, dengan fisik dan mental hingga memetik kemenangan demi kemenangan," ujar dia.






Tonton juga 'Griezmann Tak Incar Gol, yang Penting Prancis Menang':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com