DetikSepakbola
Senin 16 Juli 2018, 01:20 WIB

Laporan Dari Moskow

Kokok Ayam Jantan di Bawah Derasnya Hujan di Luzhniki

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kokok Ayam Jantan di Bawah Derasnya Hujan di Luzhniki Di bawah ritik hujan, pemain Prancis merayakan keberhasilan jadi juara Piala Dunia 2018 sudai mengalahkan Kroasia (Reuters)
Moskow - Prancis berhasil jadi juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia. Luzhiniki Stadium pun jadi arena pesta Les Bleus.

Menghadapi Kroasia di partai final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) malam WIB, Prancis menang dengan skor 4-2. Pencetak gol-golnya adalah Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe, setelah diawali gol bunuh diri Mario Mandzukic.

Usai 90 menit laga berakhir, para pemain Prancis pun langsung merayakannya dengan penuh suka cita. Para pemain dari bangku cadangan serta staf pelatih tumpah ruah di lapangan merayakan kemenangan.



Olivider Giroud jadi pemain pertama yang menghampiri tribun penonton tempat para pendukung Prancis berdiri. Pesta di lapangan pun berlangsung cukup lama yakni sekitar setengah jam sambil menunggu panggung penyerahan trofi selesai dirakit dan juga Presiden FIFA Gianni Infantino, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Prancis dan Kroasia turun ke lapangan.

Para pemain Prancis lainnya lantas menuju tribun penonton meminta bendera untuk dibawa dalam perayaan gelar juara itu. Di tengah perayaan kemenangan tersebut, beberapa pemain Prancis terlihat mendatangi penggawa Kroasia untuk menghibur mereka.

Kokok Ayam Jantan di Bawah Derasnya Hujan di Luzhniki



Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu para pemain serta warga Prancis ketika trofi Piala Dunia dibawa ke panggung. Di bawah guyuran hujan deras, kapten Prancis Hugo Lloris menerima trofi dari Infantino dan mengangkatnya tinggi-tinggi.

Pecahlah seisi stadion Luzhniki, yang juga disertai hujan konfeti berwarna emas serta kembang api di langit Moskow merayakan kemenangan Tim Ayam Jantan.



Tonton juga 'Selamat! Inilah Si Super Prancis':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/din)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed