DetikSepakbola
Senin 16 Juli 2018, 02:07 WIB

Penalti Griezmann Memukul Kroasia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Penalti Griezmann Memukul Kroasia Antoine Griezmann mencetak gol penalti di babak pertama final Piala Dunia 2018 (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Moskow - Kroasia jadi runner-up Piala Dunia 2018 usai ditekuk Prancis. Penalti Antoine Griezmann di babak pertama diakui pelatih Kroasia Zlatko Dalic jadi momen krusial.

Kroasia harus mengakui keunggulan Prancis di babak final Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB, Kroasia kalah 2-4 dari Les Bleus.

Kroasia tampil mendominasi dan mengurung Prancis di menit-menit awal babak pertama. Tapi mereka justru kebobolan lebih dulu setelah Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri di menit ke-19.


Penalti Griezmann Memukul Kroasia
Kroasia sempat menghidupkan asa setelah Ivan Perisic membalas 10 menit kemudian. Tapi Perisic kemudian jadi pesakitan setelah melakukan handball di kotak penalti di menit ke-38.

Insiden tersebut berawal dari tendangan sudut Prancis yang dieksekusi Griezmann. Bola yang sempat mengenai Blaise Matuidi kemudian membentur tangan Perisic. Setelah menengok VAR, wasit Nestor Pitana menunjuk titik putih.

Griezmann sukses mengecoh Danijel Subasic untuk mengembalikan keunggulan Prancis. Prancis kemudian menjauh lewat gol-gol Paul Pogba dan Kylian Mbappe sebelum dibalas oleh Mandzukic.


Dalic pun mengakui penalti Griezmann menyulitkan Kroasia. Ia juga mengkritik keputusan wasit terkait penalti tersebut.

"Pertama, saya ingin memberi selamat kepada Prancis. Kami sedih tapi di saat bersamaan juga bangga," ucap Dalic seperti dikutip Reuters.

"Kami main bagus, tapi penalti itu memukul kami dan setelahnya jadi sangat sulit. Saya cuma ingin mengatakan satu hal: Anda tidak memberi penalti seperti itu di final Piala Dunia. Kami sangat ingin juara Piala Dunia, tapi itulah sepakbola."

"Prancis tidak mengejutkan kami, kami kebobolan dua gol mudah ditambah dengan sebuah gol bunuh diri dan penalti. Hari ini kami kurang beruntung."

"Ketika Anda kebobolan empat gol, Anda tidak bisa berharap untuk menang," katanya menambahkan.

Tonton juga video: 'Saat Penyusup Ganggu Usaha Kroasia Kejar Prancis'

[Gambas:Video 20detik]


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed