sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Jul 2018 10:55 WIB

Mario Mandzukic Bikin Rekor Baru di Final Piala Dunia

Kris Fathoni W - detikSport
Mario Mandzukic membuat rekor baru di final Piala Dunia saat Kroasia dikalahkan Prancis (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters) Mario Mandzukic membuat rekor baru di final Piala Dunia saat Kroasia dikalahkan Prancis (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Moskow - Kroasia dikalahkan Prancis di final Piala Dunia 2018. Ada pula rekor yang ditorehkan oleh Mario Mandzukic dalam kekalahan timnya tersebut.

Duel Prancis vs Kroasia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB, berlangsung sengit. Ada enam gol yang lahir di partai puncak Piala Dunia 2018 ini, saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia.


Gol pertama dalam pertandingan tersebut lahir di menit ke-18 setelah usaha Mandzukic menghalau bola hasil tendangan bebas Antoine Griezmann justru mengirim si kulit bundar masuk ke gawang sendiri.

Hal itu membuat Mandzukic mencatat rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol bunuh diri di dalam sebuah pertandingan final Piala Dunia.


Pada prosesnya Mandzukic juga mampu mencetak gol lain, kali ini dengan tepat ke gawang Prancis. Penyerang 32 tahun itu memaksimalkan blunder fatal Hugo Lloris untuk memperkecil kekalahan Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Mario Mandzukic Bikin Rekor Baru di Final Piala Dunia



Ini rupanya juga memunculkan torehan tersendiri. Mandzukic menjadi pemain kedua yang bikin gol untuk kedua tim dalam sebuah partai Piala Dunia, setelah Ernie Brandts melakukannya untuk Belanda vs Italia tahun 1978.

Mario Mandzukic Bikin Rekor di Piala DuniaMario Mandzukic mencetak gol ke gawang Prancis usai blunder Hugo Lloris (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)

Tonton Juga Gol Bunuh Diri Mandzukic Disini:

[Gambas:Video 20detik]

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com