DetikSepakbola
Senin 16 Juli 2018, 20:18 WIB

Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun Kereta Bawah Tanah

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun Kereta Bawah Tanah Gareth Southgate menjadi nama stasiun kereta bawah tanah di London (Foto: Hannah McKay/Reuters)
London - Gareth Southgate tak berhasil membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 2018. Meski begitu, namanya dijadikan sebagai nama stasiun kereta bawah tanah sebagai bentuk apresiasi.

Di bawah komando Southgate, Inggris menyudahi Piala Dunia 2018 di peringkat keempat. The Three Lions dihentikan Kroasia di babak semifinal, kemudian kalah dari Belgia dalam partai perebutan tempat ketiga.

Bagi Inggris, juara Piala Dunia 1966, finis keempat adalah prestasi terbaik kedua mereka di ajang Piala Dunia. Mereka sebelumnya juga mencapai posisi tersebut di Piala Dunia 1990.


Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun Kereta Bawah Tanah

Inggris dianggap sudah melampaui ekspektasi karena mereka berangkat ke Rusia dengan mengandalkan banyak pemain muda. Selain itu, Southgate juga dinilai sudah membawa angin perubahan di timnas Inggris.

Sebagai penghargaan untuk Southgate, pihak Transport for London (TfL) mengubah nama stasiun kereta bawah tanah yang terletak di Enfield, London Utara, dengan nama pelatih berusia 47 tahun itu. Stasiun yang tadinya bernama "Southgate" diubah menjadi "Gareth Southgate".

Gareth Southgate Jadi Nama Stasiun Kereta Bawah TanahGareth Southgate jadi nama stasiun kereta bawah tanah di London (Foto: Hannah McKay/Reuters)

Namun, perubahan nama stasiun ini tak permanen. Stasiun tersebut bernama "Gareth Southgate" cuma selama 48 jam hingga akhir hari Selasa (17/7/2018).

"Kami gembira bisa menunjukkan apresiasi kami kepada Gareth dan tim dengan mengubah nama stasiun," tulis Transport for London dalam pernyataannya.


Perubahan nama stasiun ini disambut gembira oleh publik Inggris yang menjadi pengguna jasa kereta bawah tanah.

"Kami harus merayakan pencapaian ini, ini penting," ucap Patricia Gomez, yang berfoto dengan penanda stasiun Gareth Southgate.

"Gareth luar biasa. Dia memberi tim motivasi. Dia membuat mereka bekerja sebagai keluarga," kata Gomez di Reuters.

Inggris bukan satu-satunya negara yang melakukan hal semacam ini. Prancis mengubah sementara nama enam stasiun Paris Metro setelah tim nasional mereka menjuarai Piala Dunia 2018.


Inggris Masih Belum Jadi Tim Besar, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed