DetikSepakbola
Rabu 18 Juli 2018, 00:28 WIB

Maradona Malu Lihat Argentina Tak Punya Tujuan

Yanu Arifin - detikSport
Maradona Malu Lihat Argentina Tak Punya Tujuan Timnas Argentina cuma melangkah sampai 16 besar di Piala Dunia 2018. (Foto: Pilar Olivares/REUTERS)
Jakarta - Diego Maradona kembali bersuara soal kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018. Sang legenda mengaku malu melihat penampilan Albiceleste.

Argentina cuma melangkah sampai babak 16 besar di Piala Dunia 2018. Lionel Messi dkk disingkirkan Prancis lewat kekalahan 3-4.

Argentina sudah kepayahan sejak awal turnamen. Usai ditahan 1-1 Islandia dan dihajar Kroasia 0-3, Argentina baru memastikan tiket knock out dengan mengalahkan Nigeria 2-1 di laga terakhir fase grup.




Di babak 16 besar, langkah Argentina akhirnya benar-benar terhenti oleh Prancis. Saat Argentina angkat koper, Les Bleus justru bisa menjadi juara usai di final mengalahkan Kroasia 4-2.

Maradona, yang selalu menyaksikan Argentina bermain di Rusia, mengaku malu melihat penampilan tim yang ia bawa juara di Piala Dunia 1986 itu. Ia menilai Argentina tak punya tujuan selama bermain di Piala Dunia 2018.

"Saya merasa malu. Sangat sedih melihat pengembaraan tanpa tujuan tim Argentina," kata Maradona kepada Sun yang dilansir Daily Mail.'

Maradona Malu Lihat Argentina Tak Punya Tujuan



Messi, pemain yang diharapkan mengangkat performa Argentina, justru kesulitan di Piala Dunia 2018. Ia hanya bikin satu gol dan dua assist selama di Rusia. Maradona sendiri enggan menyalahkan sang pemain.

"Hari ini, Messi telah berjuang dengan hati petarungnya karena dia tidak memiliki siapa pun untuk membantunya mengoper bola. Saya sama sekali tidak bisa menyalahkannya," tambahnya.



Ada Masalah di Internal Tim Argentina, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(yna/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed