DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 08:52 WIB

Mengalahkan Argentina-nya Messi Kunci Prancis Juara Piala Dunia 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mengalahkan Argentina-nya Messi Kunci Prancis Juara Piala Dunia 2018 Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images
Paris - Kiper sekaligus kapten Prancis Hugo Lloris mengungkap kunci sukses timnya menjuarai Piala Dunia 2018. Kemenangan atas Argentina mendongkrak keyakinan Prancis.

Prancis dan Argentina berhadapan di babak 16 besar. Meski sempat memimpin lebih dahulu, Les Bleus kemudian tertinggal dari Lionel Messi cs 1-2 diawal babak kedua.

Sebuah gol Benjamin Pavard dan sepasang gol dari Kylian Mbappe membuat Prancis membalikkan keadaan. Sampai akhirnya kebobolan gol Sergio Aguero di injury time, meski gol itu tak cukup menyelamatkan Albiceleste.
Mengalahkan Argentina-nya Messi Kunci Prancis Juara Piala Dunia 2018
Usai kemenangan atas Argentina, Prancis tidak pernah lagi tertinggal dari lawan-lawannya: Uruguay (2-0 di perempatfinal), Belgia (1-0 di semifinal). Di laga puncak Prancis memastikan titel juara keduanya berkat kemenangan atas Kroasia 4-2.

"Kami mengalahkan Argentina...Argentina-nya Messi," Lloris kepada Omnisport.

"Kemenangan itu menyadarkan kami bahwa kami punya potensi untuk terus melaju. Setiap pertandingan memang sulit, tapi kami melakukannya dengan sangat baik."

"Kami bisa merasa sebuah tim yang sangat tangguh siap untuk berbagai tantangan di depan. Kami menghadapi tantangan demi tantangan setelah pertandingan itu sampai kemenangan di final."



Ini video Ada Masalah di Internal Tim Argentina
(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed