DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 20:02 WIB

Mbappe di Atas Henry dan Trezeguet

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mbappe di Atas Henry dan Trezeguet Di usia yang sama Kylian Mbappe lebih baik dibanding Thierry Henry dan David Trezeguet (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta - Kylian Mbappe bersinar terang di usianya yang baru 19 tahun. Dia dinilai lebih hebat dari Thierry Henry dan David Trezeguet pada usia yang sama.

Mbappe menjadi sensasi Piala Dunia 2018 karena performa apiknya. Pada usia yang baru 19 tahun, ia menjadi salah satu pilar tak tergantikan. Tak hanya meraih gelar juara bersama Les Bleus, ia juga menjadi pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Sepanjang turnamen Mbappe mampu membuat empat gol, yang salah satunya terjadi di final ketika Prancis mengalahkan Kroasia 4-2.

Pemain Paris Saint Germain itu banjir pujian, bahkan dianggap pantas meraih gelar Ballon d'Or tahun ini.
Mbappe di Atas Henry dan Trezeguet


"Dia tahu dia bisa melakukan sesuatu yang pemain lain tak bisa. Dia cerdas dan mau mendengarkan. Saya memujinya saat dia melakukan hal yang bagus, tapi banyak orang yang juga mengatakan itu," ujar Deschamps dilansir ESPN.

"Saya juga mengatakan hal-hal yang kurang darinya, walau hal itu lima persen dari seluruh permainannya. (Tapi) dia memperbaikinya dan mendengarkan. Pada 1998, David Trezeguet dan Thierry Henry berada pada usia yang mirip tapi tak memiliki peran yang sama. Kylian sudah lebih dewasa," sanjung Deschamps.

Memiliki potensi besar di usia yang masih sangat belia, Deschamps percaya kalau Mbappe akan jadi pemain luar biasa di masa depan.



"Saya bermain dengan banyak pemain bagus, pun melatih mereka. Tapi dia, tidak hanya berkualitas. Menengok usianya, dengan apa yang bisa dia lakukan dan bisa dilakukan pada masa depan, saya selalu berkata sangat senang dia seorang Prancis," puji Deschamps.



Ini video Kylian Mbappe yang menjadi Remaja Terbaik Piala Dunia 2018
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed